Cara Memajukan Sebuah Bisnis

//Cara Memajukan Sebuah Bisnis

Cara Memajukan Sebuah Bisnis

Inspirasi: Cara Memajukan Sebuah Bisnis dari Yustamaro Rodadua.id

Bagi banyak masyarakat, bisnis merupakan suatu opsi menarik baik mereka yang telah berkarir menjadi karyawan perusahaan, maupun yang berniat secara total untuk terjun pada bidang bisnis. Namun, pada umumnya mereka sering dipusingkan mengenai ide bisnis apa yang ingin digali dan tentunya bisnis tersebut memiliki potensi untuk menghasilkan laba.

Menurut Yustamaro, founder dari website jual beli kebutuhan bikers Rodadua.id pun mengalami masalah yang sama. Pada mulanya ia bekerja sebagai karyawan pada sebuah perusahaan swasta, dan berencana untuk memiliki bisnis sambilan meskipun dalam skala kecil. Yustamaro memulai bisnisnya dari sebuah masalah personal bahwa ia kesulitan untuk mencari pelindung kepala (helm) motor dan sarung tangan untuk berkendara roda dua. Setelah membagi ceritanya pada beberapa teman, ia ternyata menerima keluhan yang serupa dari beberapa kenalannya. Masalah itu berupa stok perlengkapan pengendara motor yang dijual pada umumnya tidak memiliki kelengkapan ukuran sehingga konsumen terpaksa membeli perlengkapan motor yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh yang dimiliki dan kurang nyaman jika digunakan.

Berangkat dari keluhan-keluhan orang di sekelilingnya, ia pun mulai menjual beberapa perlengkapan pada orang-orang di lingkungan rumah dan kantornya. Barang yang dijual pada saat itu adalah pelindung kepala atau helm dengan berbagai jenis ukuran. Bisnis kecil-kecilan Yustamaro disambut baik oleh banyak kenalannya, ia pun menjadikan bisnis ini sebagai pekerjaan sambilan tanpa mengganggu pekerjaan utama.

“Sebelum 2009, bisnisnya masih lingkup kecil, setelah itu mulai tentukan mau di bawa ke mana bisnis, dulu bekerja di kantoran dan nyambi bisnis sambilan, tapi tetap tidak mengganggu pekerjaan utama.” jelas Yustamaro saat ditemui SolusiUKM.com di tempat usahanya.

Karena bisnis ini disambut dengan semakin baik dan banyak diminati, ia merasa bahwa pekerjaannya sebagai karyawan dan bisnis yang ia tekuni semakin sulit untuk berjalan beriringan. Pada akhirnya, Yustamaro mendahulukan bisnisnya dan keluar dari pekerjaannya.

#lebihcepataccurate

By |2018-12-06T07:01:47+00:00November 22nd, 2018|ARTIKEL|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment