5 Kesalahan Website Bisnis yang Sering Ditemukan

/, ARTIKEL, BERITA TERBARU/5 Kesalahan Website Bisnis yang Sering Ditemukan

5 Kesalahan Website Bisnis yang Sering Ditemukan

Awas! 5 Kesalahan Website Bisnis yang Sering Ditemukan

Beberapa tahun belakangan ini, banyak bisnis konvensional yang melakukan ekspansi ke ranah online. Karena peluang bisnis online terbilang besar dengan target pasar yang jauh lebih luas. Selain menggunakan media sosial, pembuatan website bisnis juga menjadi salah satu hal penting yang tak boleh Anda abaikan. Namun membangun website tidak sama dengan membalikan telapak tangan.

Website bisnis mungkin tak langsung berdampak positif pada bisnis Anda. Apalagi pada tahap-tahap awal pengoperasian website bisnis. Namun website bisnis bisa membantu membangun kredibilitas produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Tetapi bagi para pebisnis yang tidak terlalu mengerti mengenai website, terkadang mereka hanya berpikir yang penting websitenya ada. Website bukan sekedar ‘yang penting ada’ tetapi website dapat diibaratkan seperti dengan toko online.

Ada beberapa kesalahan yang sering ditemukan pada website-website bisnis. Tim Antijobless sudah merangkum sekitar 5 point kesalahan yang sering ditemukan pada website bisnis. Supaya tujuan ekspansi ke bidang bisnis online bisa dicapai secara maksimal dalam waktu singkat:

Loading Website Terlalu Lama

Cobalah memeriksa website Anda melalui smartphone atau gadget lainnya.

Apakah website Anda mudah diakses dalam waktu singkat?

Atau justru Anda butuh waktu lama untuk mengakses website bisnis tersebut. Pengguna internet biasanya tidak suka menunggu lama ketika mengakses suatu website. Karena hal tersebut dianggap membuang waktu sekaligus kuota internet.

Jadi, jangan sampai website bisnis Anda terlalu berat dan butuh waktu lama untuk loading. Segeralah memperbaiki website bisnis supaya lebih ringan dan mudah diakses.

Tampilan Website Tidak Mobile Friendly

Menurut survei tentang penggunaan internet, persentase akses internet via smartphone lebih besar dibandingkan akses melalui laptop atau Personal Computer. Hal ini membuat Anda harus peka membuat website bisnis yang mobile friendly.

Suatu website bisnis yang mobile friendly harus mudah diakses di smartphone dengan tampilan yang simpel. Biasanya tampilan website untuk desktop dan mobile sangat berbeda. Namun, fitur-fiturnya harus tetap difungsikan secara maksimal. Supaya pelanggan yang mengakses website bisnis via smartphone bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang praktis dan menyenangkan.

Trafik Website Sangat Rendah

Salah satu indikator keberhasilan suatu website bisnis adalah trafik website yang tinggi. Hal tersebut menunjukkan bahwa banyak pengguna internet yang mengakses website Anda walaupun sekadar melihat-lihat.

Jadi, Anda mesti memantau jumlah trafik website secara teratur. Kalau trafik website Anda sangat rendah tanpa peningkatan berarti, kemungkinan besar Anda harus segera memperbaikinya. Ada kesalahan tertentu yang membuat website bisnis Anda sepi pengunjung.

Website Tidak Muncul di Mesin Pencarian

Google merupakan mesin pencarian terpopuler di dunia maya. Jika Anda ingin bisnis Anda sukses, berarti Anda harus mengelola website bisnis sampai muncul di Google. Sehingga orang-orang yang mencari informasi tentang bisnis Anda dapat menemukan dan mengakses website tersebut dengan mudah.

Jadi, Anda harus cermat menggunakan mesin pencarian untuk mencari tahu popularitas website Anda. Idealnya, website bisnis Anda harus muncul pada dua halaman pertama Google untuk pencarian dengan kata kunci yang tepat. Karena pengguna internet cenderung mengakses informasi dari dua halaman pertama yang mereka lihat di Google. Jika website bisnis Anda tak muncul sama sekali di Google, berarti ada yang keliru dengan sistem Search Engine Optimization (SEO) pada website tersebut.

Banyak Gambar Rusak dan Fitur yang Tak Bisa Diakses

Gambar-gambar yang rusak dan fitur yang tidak bisa diakses juga akan mengganggu minat pengguna internet terhadap website bisnis Anda. Alangkah lebih baik jika Anda melakukan pemeriksaan website secara berkala. Supaya gangguan minor pada website bisa segera diatasi. Website bisnis yang mudah diakses dan fiturnya lengkap akan membuat pengguna internet betah mengaksesnya.

Mulai sekarang, jangan mengabaikan manfaat website bagi bisnis Anda. Mulailah mengelola website bisnis dengan baik untuk mendukung pertumbuhan bisnis online Anda. Selamat berbisnis!

YUKS COBA GRATIS 30 HARI ACCURATE ONLINE TANPA KOMITMEN APAPUN LOH !! HANYA DENGAN KLIK GAMBAR DIATAS

 

 

By |2019-02-04T06:04:35+00:00February 4th, 2019|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment