E – Commerce Di Indonesia Tumbuh 8 Kali Lipat Tahun Ini

/, ARTIKEL, BERITA TERBARU/E – Commerce Di Indonesia Tumbuh 8 Kali Lipat Tahun Ini

E – Commerce Di Indonesia Tumbuh 8 Kali Lipat Tahun Ini

Dijaman sekarang atau disebut jaman now, semuanya serba online. Semuanya bisa dipesan secara online, mulai dari makanan, fashion, smartphone, barang-barang elektronik, sembako, transportasi, hotel dan masih banyak lainnya. Dimana si penjual tinggal upload saja produknya ke media sosial atau mendaftar ke e-commerce terpercaya seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dsb. Dan menurut riset yang paling banyak mengunakan media sosial adalah generasi muda (generasi millenial). Jadi pelanggan utama untuk e-commerce kebanyakan berasal dari kalangan muda. Tetapi tidak menutup kemunginan hal ini berlaku juga untuk semua umur, dimana setiap orang dapat dengan mudah untuk mengakses ke e-commerce tersebut.

Pertumbuhan industri perdagangan digital di Indonesia semakin menjanjikan di 2019. Berdasarkan prediksi McKinsey, pertumbuhan e- commerce di Indonesia meningkat delapan kali lipat, dari total pembelanjaan online US$8 miliar di 2017 menjadi US$55-65 miliar di 2020.

Baca Juga : Cermati !! 5 Dampak Online Shop Abal-Abal Bagi Ranah E-Commerce Indonesia

McKinsey juga memprediksi penetrasi belanja online masyarakat Indonesia akan meningkat menjadi 83% dari total pengguna internet, atau meningkat sekitar 9% dibanding penetrasi belanja online di 2017.

“Tahun ini pelaku e- commerce semakin gencar menghadirkan inovasi untuk menggaet konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama. Perang promo potongan harga serta promo lainnya akan tetap mewarnai e- commerce 2019,” kata dia melalui keterangan tertulisnya, Senin (28/1/2019).

Selain itu, lanjutnya, gamifikasi pada aplikasi e- commerce pun digadang-gadang akan semakin banyak bermunculan untuk meningkatkan Daily Active Users (DAU) platform e- commerce tersebut.

Yonathan menambahkan, peraturan pajak e- commerce yang dikeluarkan Kementerian Keuangan melalui PMK-210 yang efektif pada 1 April mendatang, memang masih mendatangkan pro dan kontra bagi para pelaku e- commerce .

“Namun, jika peraturan ini disosialisasikan dengan baik dan diterapkan secara adil, tentunya ini akan memperjelas laju industri e-commerce di Indonesia,” pungkasnya.

YUKS COBA GRATIS 30 HARI ACCURATE ONLINE TANPA KOMITMEN APAPUN LOH!! HANYA DENGAN KLIK GAMBAR DIATAS

By |2019-02-14T03:56:34+00:00February 14th, 2019|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment