Mudahnya Menghitung Pajak Barang-Barang Impor di Software Accurate

/, ACCURATE ONLINE ( AOL ), BERITA TERBARU/Mudahnya Menghitung Pajak Barang-Barang Impor di Software Accurate

Mudahnya Menghitung Pajak Barang-Barang Impor di Software Accurate

Pengaturan PPh 22 Impor di SOFTWARE ACCURATE

Pemerintah menetapkan peraturan baru terkait kenaikan pajak penghasilan atau Pph terhadap 500 barang konsumsi yang diimport. Hal ini akan berdampak pada kenaikan harga barang-barang tersebut. Nah buat pelaku bisnis yang produknya merupakan barang import, harus siap-siap yah karena pemerintah akan menaikan pajak untuk barang-barang import tersebut.

Nah biar gak pusing untuk perhitungan pajak Pph 22 Import, Software Accurate hadir untuk membantu para pelaku bisnis untuk menghitungnya. Software Accurate hadir dengan fitur perpajakan yang lengkap.

Baca Juga :

Berikut ini langkah – langkah untuk mengatur pengenaan PPh 22 pada transaksi pembelian barang impor di Software Accurate :

  1. Mengatur akun PPh 22 pada menu Perusahaan | Pajak, cari PPh 22 kemudian isikan dengan akun yang sesuai (pastikan akun yang dibuat adalah dengan tipe akun Aset lancar lainnya) untuk akun pajak pembelian.
  2. Pada transaksi pembelian barang impor yaitu di Formulir Faktur Pembelian, pada tab Biaya Lainnya (simbol Rp), pilih akun PPh 22 Impor yang telah anda atur sebelumnya di menu Perusahaan | Pajak dan akan tampil informasi terkait PPh 22 Impor. Dalam 1 (satu) database, hanya bisa membuat 1 (satu) tipe pajak PPh 22 Impor.

Memilih Akun PPh 22 Impor pada transaksi Pembelian di Formulir Faktur Pembelian

Memilih Akun PPh 22 Impor pada transaksi Pembelian di Formulir Faktur Pembelian

  1. Isikan nilai PPh 22 Impor yang dikenakan pada bagian JUMLAH dan lengkapi informasi terkait PPh 22 Impor. Nilai PPh 22 Impor yang dikenakan perlu anda hitung sendiri, hal ini dikarenakan adanya perbedaan tarif antara pengusaha yang merupakan anggota API dengan yang bukan. Kemudian klik Lanjut.

Isikan nilai serta lengkapi informasi terkait PPh 22 Impor

Isikan nilai serta lengkapi informasi terkait PPh 22 Impor

  1. Nilai PPh 22 Impor akan tampil serta di jurnal pada Formulir Faktur Pembelian . Nilai PPh 22 Impor yang diinput melalui formulir Faktur Pembelian akan masuk dalam perhitungan SPT Badan 1771 pada database yang bersangkutan.

Transaksi Pembelian dengan PPh 22 Impor

Transaksi Pembelian dengan PPh 22 Impor

available for accurate online

Mudah bukan menghitung mengatur pengenaan PPh 22 pada transaksi pembelian barang impor di Software Accurate. Nah buat kamu-kamu yang belum coba, yuks Coba GRATIS 30 HARI SOFTWARE ACCURATE biar gak penasaran !! Dengan mencoba Software Accurate, kamu sudah mendapatkan value sebesar 200 Ribu. Dan Tanpa Komitmen Apapun Loh !!

About the Author:

Leave A Comment