Aplikasi Pembukuan Untuk Mengelola Stok Barang dan Keuangan Online Shop Kamu

/, ARTIKEL, BERITA TERBARU/Aplikasi Pembukuan Untuk Mengelola Stok Barang dan Keuangan Online Shop Kamu

Aplikasi Pembukuan Untuk Mengelola Stok Barang dan Keuangan Online Shop Kamu

Era industri 4.0 sudah didepan mata. Semua pihak dituntut siap menyambut era yang didominasi oleh kehebatan teknologi digital dan internet tersebut. Dari segi bisnis ditandai dengan banyaknya kanal penjualan online (Online Shop) yang bermunculan. Penjualan Online atau yang lebih dikenal dengan istilah online shop, sedang menjadi trend atau paling banyak diminati. Hal ini dikarenakan untuk melakukan usaha ini tidak memerlukan modal dan usaha yang besar, serta dapat dilakukan dari mana saja. Semua orang dapat melakukannya, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, bahkan ibu rumah tangga.

Setiap pelaku bisnis maupun perusahaan yang menggeluti bisnis online shop ini berlomba-lomba, untuk memberikan penawaran yang terbaik kepada para pelanggan untuk tertarik membeli produk mereka.

Untuk mencapai itu semua dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) dan financial yang handal. Tetapi banyak yang mengalami kesulitan, karena terkendala keterbatasan sumber daya manusia dan financial bisnis. Misalnya ketika usaha ritel akan hendak beralih ke kanal era digital, maka dibutuhkan karyawan yang memahami infrastruktur informatika dan teknologi. Padahal, tidak semua pelaku usaha memiliki modal dan pembiayaan untuk merekrut karyawan secara permanen.

Baca Juga :

Online Shop Sedang Trend Diminati Kalangan Karyawan Sebagai Bisnis Sampingan

Dengan banyaknya kanal penjualan online, mulai dari website sendiri hingga platform marketplace, akan membuat banyak brand kewalahan menjalankan tugas-tugas administrative. Penjual harus selalu siap sedia untuk membalas pesan satu-persatu, menjawab komplain atau untuk mengecek stock. Pekerjaan ini menjadi beban repetitif yang mengonsumsi banyak waktu karyawan. Untuk itu dibutuhkan aplikasi pembukuan yang akurat, terutama untuk mengecek stock secara otomatis dan update, serta dapat di akses dari mana saja oleh pelaku penjual ( e-commerce ).

Accurate Online hadir untuk membantu para pelaku usaha, dimana Accurate Online memiliki fitur pembelian, penjualan yang terintegrasi dengan inventory. Sehingga informasi mengenai kondisi inventory akan selalu update dan realtime. Selain itu Accurate Online juga memiliki fitur andalan yaitu, Fitur Smartlink E-Commerce adalah fitur import transaksi penjualan dari e-commerce seperti shopee, tokopedia, bukalapak secara semi otomatis.

Dengan begitu, pelaku usaha dan karyawan dapat berfokus untuk melakukan keahlian mereka, yaitu inovasi produk. Urusan administrative pembukuan perusahaan biar Accurate Online yang mengerjakannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

By |2019-04-02T07:12:35+00:00April 2nd, 2019|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment