Online Shop Sedang Trend Diminati Kalangan Karyawan Sebagai Bisnis Sampingan

/, ARTIKEL, BERITA TERBARU/Online Shop Sedang Trend Diminati Kalangan Karyawan Sebagai Bisnis Sampingan

Online Shop Sedang Trend Diminati Kalangan Karyawan Sebagai Bisnis Sampingan

Memiliki gaji tetap setiap bulan memang kepastian yang menenangkan. Meski bagi beberapa orang, pekerjaan yang digeluti bukanlah passionnya. Di sisi lain, gaji bulanan masih tidak mencukupi kebutuhan, sehingga bisnis sampingan kerap dilakukan. Namun tak punya modal adalah hal yang paling banyak dikeluhkan orang. Padahal tidak sedikit loh bisnis sampingan yang hanya membutuhakan modal kecil, bahkan hanya membutuhkan skill yang ada pada diri bisa dibilang termasuk bisnis tanpa modal, kan? 

Bisnis sampingan, bagaimanapun pasti menguntungkan. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, kita juga dapat mengasah kemampuan enterpreneur, pengalaman dan juga memperluas jaringan. 

Beberapa dari kamu mungkin ada yang ingin memiliki bisnis sampingan, tapi gak pernah kesampaian di tahun 2019 ini, jangan sampai cita-citamu jadi kandas ya, wujudkan ! Jika digolongkan pada modalnya, bisnis memang cukup beragam. Ada bisnis sampingan tanpa modal, modal kecil, atau modal besar. Namun, mengingat hal ini adalah “sampingan”, ada baiknya memilih yang modal kecil saja.

Mulai sekarang, kamu bisa menyusun rangkaian business plan sebelum memutuskan untuk belanja peralatan. Dan ingat, namanya bisnis gak selalu langsung untung lho!.Gak usah takut untung rugi dulu, tapi pada akhirnya kamu pun bisa untung di kemudian hari.

Nah bisnis sampingan untuk karyawan cocoknya adalah yang tidak memakan waktu yang lama atau panjang. Karena seorang karyawan memiliki tugas utama, yaitu pekerjaannya dikantor. Eits, jangan pusing dulu. Kamu bisa melakukan pekerjaan sampingan ini dengan santai kok, apalagi kamu punya banyak teman dan relasi di kantor.

Baca Juga :

Dan bisnis sampingan yang banyak diminati atau trend dikalangan karyawan adalah bisnis online shop, karena cara kerjanya dapat dilakukan dalam waktu luang, dan modal usahanya pun relatif kecil. Manfaatkan saja dengan menjalankan bisnis online sesuai minatmu. Misal, kamu memiliki minat dalam bidang fashion dan kosmetik, kamu bisa berbisnis baju dan kosmetik yang sesuai dengan gayamu dan memasarkannya secara online. Kalau kamu seorang hijaber, cobalah menyisihkan uang bulananmu untuk memulai bisnis kerudung.

Memiliki bisnis sampingan merupakan ide yang baik untuk menjadi solusinya. Penghasilan dari bisnis sampingan lumayan untuk meringankan beban ekonomi. Namun sebagai karyawan, sulit sekali untuk menjalankannya sambil bertanggungjawab pada pekerjaan di kantor. Dibutuhkan kiat agar dapat menjalankan keduanya dengan baik. 

Siapa yang tidak tertarik dengan penghasilan tambahan? Kebutuhan yang kian banyak sayangnya seringkali tidak dibarengi dengan kenaikan penghasilan. Nah, mungkin ini sudah saatnya kamu memiliki pekerjaan sampingan yang bisa membantu kondisi finansialmu. Tapi pekerjaan apa yang tepat? Tenang, www.aboutaccurate.com punya 5 kiat mengembangkan bisnis sampingan untuk karyawan. Yuk, simak!

Untuk itu, 5 kiat mengembangkan bisnis sampingan untuk karyawan ini harus kamu coba.

1. Pilih bisnis yang fleksibel dalam waktu

Seorang karyawan selalu terikat oleh jam kerja yang ditentukan oleh perusahaan. Kamu tidak boleh melanggarnya dengan sengaja. Jika ingin berbisnis, pilihlah bisnis yang fleksibel dalam waktu. Hal ini bertujuan agar kamu tetap bertanggungjawab terhadap pekerjaan kamu.

Banyak bisnis yang mudah dilakukan dengan pengaturan waktu yang tepat.Kamu bisa memulainya dengan berjualan online,menjadi reseller ataupun dropshiper. Jika kamu memiliki hobi, pilih hobi yang dapat lakukan lakukan dimana saja sekaligus menghasilkan uang.Menjadi penulis lepas sebuah artikel pun boleh kamu coba.

2. Manfaatkan anggota keluarga untuk menjalankannya dirumah

Dalam menjalankan bisnismu, kamu dapat menggunakan jasa anggota keluarga yang ada di rumah untuk membantu dalam bisnismu. Selain lebih hemat pengeluaran, mereka juga merupakan orang-orang yang kamu percayai. Kemungkinan untuk tertipu dalam bisnismu itu begitu kecil. Kebutuhan keluarga yang begitu banyak akan terasa ringan jika saling membantu. Tak hanya itu, dengan menempatkan bisnismu dirumah, kamu dapat menghemat biaya sewa tempat untuk bisnis sampinganmu.

3. Merekrut teman untuk bergabung dalam jaringan bisnismu

Kalian akan saling menguntungkan dengan berusaha mengembangkan bisnis itu. Waktu kamu sebagai karyawan terbantu dengan adanya teman-temanmu. Tapi ingat, jaga kuat kepercayaan antarsesama agar tak terjadi konflik yang tidak diinginkan.

4. Tidak mudah menyerah saat merintis bisnismu

Dalam bisnis sampingan, tidak semuanya berakhir dengan laba yang besar. Adakalanya bisnis yang kita tekuni mendapat kerugian. Jangan mudah menyerah dalam mengembangkan bisnis sampinganmu. Apalagi karena terlalu pusing membaginya dengan urusan pekerjaan. Pekerjaan yang menumpuk harus kita atasi dengan perasaan ikhlas. Jika bisnismu gagal, terus coba lagi dan ciptakam inovasi terbaru.

5. Tetap memprioritaskan pekerjaan utama

Prioritas utama dalam pekerjaanmu harus tetap kamu dahulukan. Jangan sampai bisnis sampingan membuatmu dipecat dari kantor. Mulailah untuk mengatur waktu sebaik mungkin. Selesaikan tugas utama dahulu agar semuanya bisa dikerjakan bersamaan. Kamu tidak boleh mencampuradukan urusan bisnismu dengan pekerjaan di kantor. Cerdaslah dalam mengelola semua tanggungjawabmu.

Menjadi karyawan yang produktif dengan bisnis sampingan tidak ada salahnya kamu coba kan?

By |2019-04-02T07:15:07+00:00April 2nd, 2019|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment