Cara Memaksimalkan Pengolahan Data Untuk Menunjang Bisnis Kamu Di Bulan Ramadhan

/, ARTIKEL, BERITA TERBARU/Cara Memaksimalkan Pengolahan Data Untuk Menunjang Bisnis Kamu Di Bulan Ramadhan

Cara Memaksimalkan Pengolahan Data Untuk Menunjang Bisnis Kamu Di Bulan Ramadhan

Sekarang telah memasuki jaman era digital, dimana banyak perusahaan dan industri bermunculan. Terutama perusahaan-perusahaan startup. Setiap pebisnis berlomba-lomba untuk memasarkan produknya, salah satunya lewat penjualan secara online. Para pebisnis di tuntut untuk berinovasi dan kreatif agar produknya dapat dikenal oleh konsumen, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan dapat bersaing dengan produk yang lainnya.

Untuk mendapatkan itu semua diperlukan kerja keras, dibutuhkan waktu untuk melakukan penelitian sehingga dapat menghasilkan data yang akurat. seperti produk apa yang sedang tren saat ini, model pakaian yang sedang hits, makanan atau kuliner apa yang sedang populer saat ini. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, dan biasanya para pebisnis memanfaatkan momen ini sebagai peluang usaha yang cukup menguntungkan.  Mulai dari bisnis kuliner, pakaian muslimah, parcel, rental mobil dan sebagainya. Dan biasanya penjualan akan meningkat hingga 2 kali bahkan 3 kali lipat selama bulan Ramadhan dan mendekati waktu lebaran. Untuk itu dibutuhkan pengolahan data yang akurat, untuk meningkatkan dan menunjang bisnis kamu.

Baca Juga :

Ide Bisnis Di Bulan Ramadhan Yang Bikin Kamu Jadi Jutawan Dadakan

Data saat ini telah menjadi komoditas untuk bisnis, tidak hanya sekedar pendukung. Untuk dapat memaksimalkan potensi data, bisnis perlu memiliki kendali penuh dan memahami konteks dari data tersebut. Momen spesial seperti Ramadhan dapat menjadi pendorong pertumbuhan ledakan data yang cepat di berbagai aspek industri. “Seiring dengan pertumbujan data dan kemajuan teknolgi, solusi yang tangkas dan scalable diperlukan beradaptasi di masa depan dan saat ini. Ini merupakan kunci bagi para pebisnis untuk tetap relevan dan kompetitif. Bisnis harus dapat memiliki kendali penuh dan memaksimalkan potensi data mereka”, Ucap Ana Sopia, Country Manager, NetApp Indonesia.

Ana Sopia, Country Manager, NetApp Indonesia membagikan tips untuk memaksimalkan potensi data dalam bisnis mereka. Berikut ulasannya.

  1. Pastikan keakuratan data

Tanpa data yang akurat, setiap bisnis tidak akan mampu memaksimalkan potensinya. Sebelum mengolah data, pastikan data yang ada sesuai database sistem. Dengan sistem tersebut, bisnis dapat mengelola dan mengontrol data mereka sendiri.

  1. Gunakan sistem analisa data yang handal

Banyak perusahaan yang tidak memiliki sistem analisis data handal untuk menganalisa data tersebut. Hal ini tentunya menghambat bisnis mereka. Sangat penting bagi bisnis untuk memiliki sistem analisis data yang memadai.

  1. Cari referensi data dari berbagai sumber

Ada begitu banyak data di dunia ini. Data yang bersumber dari luar dikombinasikan dengan data internal bisa menjadi senjata ampuh bagi bisnis dan dapat membantu untuk menemukan insight yang baru. Contoh mudahnya, data dari media sosial.

  1. Manfaatkan machine learning dan artificial intelligence (AI)

Beberapa tahun terakhir, terdapat pertumbuhan tinggi terhadap analytic dan business intelligence. Machine learning dan AI memiliki kemampuan untuk merubah data yang banyak dan beragam menjadi sebuah insight.

  1. Kenali konsumen Anda

Dari berbagai interaksi dan prospek, bisnis dapat memperoleh insight yang berharga. Meskipun data ini secara tidak sadar terbentuk, perusahaan masih belum memanfaatkan hal ini dengan baik. Mengenal pelanggan adalah hal penting dan bisa jadi salah satu cara bagi perusahaan untuk memanfaatkan data mereka.

Accurate Online hadir untuk membantu para pebisnis dalam mengolah data keuangannya. Sehingga dapat menyajikan informasi laporan keuangan yang tepat, akurat, real time dan bisa di akses dari mana saja. Sehingga para pebisnis dapat lebih banyak meluangkan waktunya untuk berinovasi dan mengembangkan bisnisnya. Urusan pembukuan perusahaan, serahkan saja ke Accurate Online. Yuks mulai dari sekarang sayangilah bisnis dan karyawan mu, dengan menggunakan sistem pembukuan. Kalau ada yang otomatis, kenapa harus manual khannn…

sumber artikel : selular.id

 

 

 

By |2019-04-24T04:43:16+00:00April 24th, 2019|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment