Berikut Tips Menggunakan THR Dengan Bijak

/, ARTIKEL, BERITA TERBARU/Berikut Tips Menggunakan THR Dengan Bijak

Berikut Tips Menggunakan THR Dengan Bijak

THR atau Tunjangan Hari Raya istilah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. THR adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar pekerja atau karyawan. Karena dengan adanya THR, berarti ada dana tambahan atau uang extra. Dimana THR ini merupakan harapan bagi para pekerja untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari lebaran. Pasti teman-teman semua sudah punya bucket list mengenai hal apa saja yang akan dibeli, ketika THR telah diterima. Misalkan untuk beli smartphone, keluaran terbaru, baju lebaran, sembako, penganan khas lebaran, dan sebagainya.

Gambar finance.detik.com

Nah supaya tidak menyesal, sebaiknya teman-teman semua harus punya strategi, agar idak menyesal belakangan. Buatlah list atau daftar barang yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan, sehingga THR yang Kamu terima dapat mencukupi semua kebutuhan. Pisahkan barang yang Kamu inginkan, dengan barang yang dibutuhkan. Gunakanlah THR yang Kamu dapatkan dengan bijak, jangan sampai kalap yah dalam berbelanja nanti.

Berikut tips dari ShopBack agar THR dapat memenuhi semua harapan Kamu, untuk berbelanja jelang Lebaran :

1. Alokasikan dengan bijak

Sebagian besar karyawan di Indonesia akan menerima THR dalam durasi berdekatan dengan penerimaan gaji bulanan pada 2019.
Sebelum menerima dua pemasukkan itu, sebaiknya Anda mulai membuat alokasi dana yang akan digunakan untuk lebaran. Berapa persen dari gaji dan THR yang akan Anda dapatkan untuk membeli kebutuhan untuk lebaran, dan berapa persen yang akan ditabung.
Pembayaran zakat sesuai dengan ketentuan ataupun berdonasi adalah hal yang paling utama agar THR yang Anda terima lebih berkah.

2. Berdonasi dan berzakat

Gambar dari islamituindah.com.my

Agar THR Anda menjadi berkah, gunakan sebagian dari pendapatan yang Anda dapatkan untuk berdonasi. Sejumlah lembaga atau yayasan dapat Anda manfaatkan untuk berdonasi, mulai dari platform offline hingga platform online

Berdonasi melalui platform online mulai marak dilakukan generasi milenial di Indonesia.
Hasil survei 
online ShopBack yang melibatkan lebih dari 6.500 responden di lima kota besar di Indonesia (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan) menunjukkan lebih dari setengah responden atau sekitar 57 persen mengaku akan berdonasi melalui platform online pada Ramadhan 2019.

3. Manfaatkan promo dari ritel dan e-commerce

Gambar dari tipsmedia.net

Jika Anda masih memiliki daftar barang yang harus dibeli untuk Lebaran tapi enggan mengeluarkan jatah THR yang banyak untuk belanja, coba manfaatkan promo-promo yang ditawarkan oleh ritel dan platform e-commerce.
Pada Ramadhan, platform e-commercemenawarkan beragam promo potongan harga yang menarik, salah satunya Shopback yang memberikan cashback hingga lima kali lipat.

4. Modifikasi Perlengkapan Lebaran tahun lalu

Lebaran tidak harus menggunakan baju atau barang-barang baru. Anda masih bisa tampil modis dengan memanfaatkan baju Lebaran sebelumnya.
Agar terlihat beda, Anda bisa memadankan dengan aksesoris-aksesoris unik yang sesuai dengan kepribadian Anda.
Selain baju, Anda juga bisa bisa memodifikasi stoples kue dengan menambahkan aksen pita atau pernak-pernik lainnya agar terlihat baru. Anda pun lebih berhemat dan THR tidak berkurang terlalu banyak.

5. Investasi 

Agar menghindari sifat impulsif saat menerima THR serta menjaga agar bonus tersebut tetap utuh, cobalah untuk berinvestasi dengan skala kecil. Misalnya dengan melakukan investasi emas atau buka tabungan deposito dari sebagian bonus THR yang diterima.
Investasi emas, merupakan investasi jangka panjang yang menjanjikan karena harga emas selalu mengalami kenaikan dari masa ke masa

Sebagai pekerja, ada baiknya juga kamu mengetahui hak serta kewajiban yang harus dipenuhi untuk perusahaan, berlaku hal yang sama juga bagi perusahaan. Oleh karenanya, lakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dan nikmati THR untuk merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta.

Dan buat para pengusaha gak perlu pusing lagi untuk menghitung gaji dan THR Karyawan. Serahkan kepada ahlinya Accurate Online. Di Accurate Online terdapat fitur untuk penggajian, yang dapat memudahkan para pengusaha dalam melakukan proses penggajian dan tunjangan kepada karyawannya. Daripada penasaran langsung coba gratis 30 hari Accurate Online, tanpa komitmen apapun loh !!

By |2019-05-21T06:38:08+00:00May 21st, 2019|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment