Berikut Tips Mudik Agar Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

/, ARTIKEL, BERITA TERBARU/Berikut Tips Mudik Agar Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

Berikut Tips Mudik Agar Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

Puasa tinggal menghitung hari dan pasti teman-teman semuanya sudah tidak sabar menanti hari raya Idul Fitri. Ayoo…siapa disini yang sudah tidak sabar ingin berlebaran ?? di hari Lebaran semua sanak saudara berkumpul penuh dengan sukacita. Jadi sudah menjadi tradisi atau menjadi agenda tahunan, sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama yang berada di perantauan, akan pulang kampung menjelang Lebaran alias mudik.

Sumber gambar. nusagates.com

Di perkirakan arus mudik akan melonjak, pada tanggal 1 Juni mendatang, berbagai cara dilakukan oleh setiap orang agar dapat mudik lebaran ke kampung halaman. Ada yang menggunakan moda transportasi pesawat, kapal laut, kereta api, bus, ataupun menggunakan kendaraan pribadi.

Yang perlu diingat sebelum melakukan mudik Lebaran, banyak hal yang harus disiapkan. Agar mudik bersama keluarga dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Pertama yang harus disiapkan adalah mental. Karena bisa saja saat perjalanan mudik terjadi kemacetan, nah disini kita harus bersikap sabar dan mengikuti arahan serta petunjuk yang diberikan selama perjalanan mudik berlangsung.

Namun yang perlu diingat, para pemudik harus berhati-hati agar perjalanan menjadi aman dan nyaman. Nah berikut ini adalah tips mudik aman dan nyaman dari Daihatsu yang telah dirangkum oleh Dream.co.id :

1. Persiapan Kendaraan

Pastikan kendaraan kamu dalam kondisi yang prima dan telah melakukan servis rutin di bengkel resmi. Kamu bisa melakukan pengecekan manual terhadap bagian mesin seperti oli, air radiator, serta bagian kemudi seperti minyak rem, brake padball joint, kondisi ban dan tekanan angin, dan juga bagian kelistrikan meliputi lampu-lampu (head lamp, fog lamp, hazard, dan lain-lain) termasuk air conditioner (AC).

Lakukan pengecekan kondisi kaca film khususnya untuk perjalanan siang hari dan bawa pelindung mata agar tidak cepat lelahsaat berkendara nantinya. Bawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti dongkrak, ban cadangan, kotak P3K, kunci-kunci, serta tool kit lainnya.

Baca Juga :

Berikut Tips Menggunakan THR Dengan Bijak

2. Persiapan Diri

Kamu harus memastikan kesehatan Sahabat dalam kondisi yang baik dan membawa obat-obatan pribadi jika diperlukan. Lalu, jangan lupa membawa kelengkapan surat-surat yang diperlukan dan uang tunai secukupnya.

Lalu, membawa kelengkapan surat-surat yang diperlukan dan uang tunai. Jangan lupa menaruh muatan di dalam mobil sehingga lebih aman. Perhatikan juga muatan dan jangan sampai menghalangi visibilitas, terutama kaca spion ke arah mobil.

3. Selama Perjalanan

Jangan lupa untuk menggunakan fitur kendaraan sesuai dengan ketentuan. Misalnya, menggunakan sabuk pengaman dan menyalakan lampu hazard ketika terjadi situasi darurat.

Patuhilah peraturan dan rambu lalu lintas. Sahabat Dream juga harus selalu waspada dan memperhatikan kondisi di sekitar. Sebisa mungkin hindari rem mendadak dengan selalu menjaga jarak aman. Hidupkan selalu lampu sein saat ingin pindah jalur, dan jangan menelfon saat mengemudi.

Jangan lupa beristirahat kalau kamu menempuh perjalanan yang cukup panjang, maksimal 3 jam setelah berkendara. Lalukan senam ringan atau istirahat kecil untuk mengembalikan kebugaran dan fokus ketika melanjutkan perjalanan. 

Nah selama kamu mudik, kamu tetap dapat kontrol laporan keuangan kamu dengan Accurate Online. Accurate Online adalah aplikasi berbasis cloud, sehingga dapat menyajikan laporan keuangan secara Real Time. Accurate Online dapat Kamu akses darimana saja dan kapan pun. Kamu bisa mudik dengan tenang, biar Accurate Online yang kontrol keuangan mu.

Kebetulan sekarang Accurate Online sedang ada “Promo Ketupat”, alias keuntungan berlipat. Ini bukan sembarang ketupat loh, daripada penasaran langsung aja klik gambar dibawah ini. Untuk tahu apasaja sih keuntungannya.

By |2019-05-27T05:52:37+00:00May 27th, 2019|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment