Mau Tau Cara Menghadapi Persaingan Bisnis Online Yang Semakin Ketat ??

/, ARTIKEL, BERITA TERBARU/Mau Tau Cara Menghadapi Persaingan Bisnis Online Yang Semakin Ketat ??

Mau Tau Cara Menghadapi Persaingan Bisnis Online Yang Semakin Ketat ??

Siapa yang tidak kenal dengan toko online atau online shopp??

Baca Juga :

Ini loh 7 Trik Mencegah Pelanggan Lari Ke Toko Sebelah

Pasti semuanya tau dunk…terutama bagi yang suka belanja online…hehehe…

Dengan maraknya toko online, setiap pebisnis online saling bersaing untuk memperkenalkan produknya dengan memberikan diskon ataupun promo-promo menarik untuk lebih banyak lagi menggaet para pelanggan.

Persaingan ketat bisnis online membuat para pelaku harus pintar dan jeli mendapatkan hati konsumen. Semakin banyaknya platform dan mudahnya orang berjualan online, membuat semakin banyak orang yang mencoba peruntungan bisnis online. Sehingga persaingan bisnis online menjadi cukup ketat. Nah Pebisnis Online dituntut untuk semakin kreatif lagi, dalam memasarkan dan memperkenalkan produknya kepada pelanggan.

Saat ini bisnis online memang menjadi primadona bagi masyarakat dalam berbelanja. Terlebih akses internet dan smartphone sudah di rasakan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini juga membuat semakin mudahnya masyarakat dalam berbelanja secara daring.

Namun, bagi penjual online. Kemudahan tersebut membuat mereka juga harus pintar memasang strategi penjualan. Semakin ketatnya bisnis online dan semakin banyaknya juga penjual bisnis online di Indonesia membuat bisnis online cukup besar persaingan.

Lalu bagaimana cara memenangi persaingan tersebut?

Berikut Trik Menghadapi Persaingan Bisnis Online

Jangan Pernah Lupakan Kualitas Produk

Meskipun Anda jualan online dan konsumen tidak memegang fisik produk yang Anda jual, Anda tetap tidak boleh mengelabui konsumen. Sebab, ini hanya akan menghancurkan bisnis online Anda. Konsumen akan melihat bagaimana kualitas produk Anda juga loh. Jadi Anda tidak boleh asal-asalan jual produk atau asal jual murah. Lupakan hal ini!

Promo Event

Hampir setiap bulan ada banyak event-event menarik yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan pembelian. Banyak pengusaha online yang melakukan hal ini. Misal promo Ramadhan, promo natal, promo pemilu, dan promo lainnya.

Jadikan promo ini menjadi salah satu daya tarik calon pelanggan untuk datang ke toko online Anda. Sehingga semakin banyak pelanggan yang membeli dan mengenal toko Anda. Anda bisa menghadapi persaingan dengan sehat dan lebih baik dibandingkan kompetitor.

Gratis Ongkir

Siapa sih pelanggan yang tidak suka dengan gratis ongkir? Hampir semua pelanggan menyukai ini. Berikanlah beberapa produk yang di jual secara gratis ongkir. Tapi Anda tetap harus mencari margin keuntungan yah. Jangan sampai Anda jor-joran gratis ongkir ekh Anda malah boncos. Ini berbahaya terhadap bisnis Anda. Bisa-bisa bisnis Anda gak bertahan lama ni.

Jangkau Konsumen Lebih Luas Lagi

Baca Juga :

8 Keuntungan Yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Memiliki Website Toko Online

Aplikasi Pembukuan Untuk Mengelola Stok Barang & Keuangan Online Shop Kamu

Setelah melakukan semua itu, sekarang saatnya Anda menjangkau konsumen lebih luas lagi. Bisnis online adalah bisnis yang bisa dilakukan tanpa harus berpikir soal letak geografis. Sekarang bukan perkara itu lagi. Anda bisa menjangkau konsumen lebih luas lagi. Apa lagi sekarang sudah cukup banyak pengiriman barang. Anda bisa memanfaatkan sosial media dan marketplace untuk menjangkau konsumen lebih luas.

Gimik Menarik

Pernah tidak Anda berpikir, ketika ada pelanggan yang membeli, Anda menyisipkan hadiah pada paket pesanannya? Jika Anda belum melakukan strategi ini. Mungkin Anda bisa mencobanya. Dengan teknik seperti ini, bisa jadi pelanggan akan selalu ingat toko Anda. Sehingga semakin mudah Anda dalam mendapatkan pelanggan lain.

Pelanggan akan sangat senang, ketika dia membeli suatu produk, tetapi dia juga mendapatkan produk lain yang cukup menarik untuknya. Ini bisa Anda lakukan dengan mudah dan Anda bisa mencobanya sekarang juga untuk memenangi persaingan bisnis online yang semakin ketat.

Berikan Diskon Bagi Pelanggan Loyal

Jangan takut kehilangan sedikit margin keuntungan dibandingkan Anda harus kehilangan customer loyal. Dengan memberikan sedikit diskon, Anda bisa mendapatkan hati konsumen. Berilah diskon yang menarik setiap pembelian yang dilakukan oleh pelanggan loyal Anda.

Cara seperti ini sudah cukup sering dijalankan oleh banyak pebisnis online. Bahkan marketplace pun melakukan hal ini pada bisnis mereka. Anda bisa melakukan cara ini dengan mudah. Agar bisa memenangi persaingan bisnis online yang semakin ketat.

Bermain Point

Sistem point adalah salah satu sistem promo yang sekarang hampir dilakukan oleh semua marketplace dan e-commerce di Indonesia. Point bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menarik konsumen. Tetapi menggunakan sistem ini cukup ribet, jika bisnis Anda belum begitu besar.

Namun Anda bisa mencoba melakukannya mulai sekarang. Misal ada pelanggan yang berbelanja sebesar Rp 100.000 maka ia akan mendapatkan 10 poin. Dan seterusnya. Yakinlah, cara ini bisa Anda lakukan dengan segera!

Demikianlah trik dari SolusiUKM agar bisnis online Anda bisa Berjaya di tengah persaingan yang semakin ketat. Dengan begitu Anda tetap bisa mengumpulkan pundi-pundi uang yang terus bertambah. Bukankah itu lebih menarik? Tunggu apa lagi, coba salah satu trik di atas!

Baca Juga :

Smartlink Accurate Online Muahkan Pelaku Bisnis Online Mengelola Keuangan

 

By |2019-07-19T04:30:41+00:00July 19th, 2019|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment