7 Peluang Bisnis Yang Untung Besar di Hari Valentine

/, ARTIKEL, BERITA TERBARU/7 Peluang Bisnis Yang Untung Besar di Hari Valentine

7 Peluang Bisnis Yang Untung Besar di Hari Valentine

Mendekati Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya nanti, apakah ada kado atau bingkisan spesial yang akan Anda berikan kepada pasangan? Ataukah Anda termasuk salah satu pelaku usaha yang turut mengeruk keuntungan saat Hari Valentine tiba?

Walaupun di Indonesia pada khususnya masih menjadi polemik atau pro dan kontra tentang perayaan Hari Valentine tetap banyak yang merayakannya. Tidak hanya merayakan dengan keluarga atau kekasih.

Ada pula yang memanfaatkan momen Valentine ini untuk meraup keuntungan. Apa saja ya bisnisnya? Bisnis yang dimaksud adalah menjual barang atau jasa yang bakal populer menjelang perayaan hari kasih sayang itu.

Baca Juga :

7 Tips Membangun Bisnis Party Planner Yang Sukses

Berikut Beberapa Tips Untuk Menghindari Fraud Dalam Bisnis

So, ini dia tujuh bisnis menjanjikan yang bisa kamu manfaatkan buat nambah uang jajan saat Hari Valentine. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Bunga

Banyak anak-anak muda pada khususnya yang menjual bunga saat Valentine. Kemudian ditawarkan kepada khususnya pasangan di tempat-tempat wisata atau daerah yang sering digunakan untuk hangout pada umumnya.

Bahkan tidak hanya di tempat-tempat khusus saja, ada pula yang menjemput bola dengan menjajakannya sembari berjalan-jalan di area publik. Seperti taman atau pedestrian di sekitar kota. Selain itu, tidak sedikit pula yang akan bergerombol di sekitaran traffic light, guna menjual bunga yang sudah dikemas menarik tersebut saat kendaraan berhenti menunggu lampu hijau menyala.

Dilihat dari sejarahnya, pemberian cokelat pada waktu Valentine pertama kali digagas oleh Richard Cadbury pada tahun 1868. Setelah itu, banyak orang di seluruh dunia yang turut menjadikan cokelat sebagai hadiah khusus kepada kekasih saat Hari Kasih Sayang tiba.

Seperti halnya cokelat, kue atau cupcake bertemakan Valentine juga menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan saat Hari Kasih Sayang itu tiba. Banyak pelaku usaha pembuatan kue yang kebanjiran order untuk membuat kue atau cupcake mungil bertemakan Valentine.

Walaupun tidak dijajakan secara manual atau door-to-door, namun bisnis kue atau cupcake Valentine ini cukup marak dilakukan dan penjualannya dilakukan dengan cara menitipkan di toko atau swalayan yang ikut merayakan hari spesial tesebut.

4. Parcel

Tidak hanya saat lebaran atau hari besar keagamaan atau juga saat Tahun Baru saja, bisnis parcel saat Valentine juga tumbuh pesat. Tidak sedikit dari pelaku usaha yang membidangi pembuatan parcel kebanjiran order.

Walaupun rata-rata di dalam bingkisan parcel tersebut didominasi oleh produk makanan ringan, namun ada pula yang mengisinya dengan produk-produk non-makanan, seperti kaos atau mug cantik. Tentu saja karena memiliki beragam produk di dalamnya dan proses pembuatannya yang rumit, maka harganya juga tergolong mahal.

5. Cincin dan Kalung

Jika di hari-hari biasa, orderan cincin atau kalung di para pelaku bisnis pembuatan benda-benda tersebut dapat dibilang biasa. Maka saat menjelang Valentine, pesanan pembuatan cincin atau kalung yang bertemakan Hari Kasih Sayang atau juga yang bersifat pribadi sangat besar.

Baca Juga :

Tips Untuk Membangun Bisnis Kedai Kopi Bagi Pemula

Tips dan Manfaat Pemasaran Online Bagi Kesuksesan Bisnis Anda

Rata-rata bentuk kalung atau cincin yang dipesan adalah yang couple yang berfungsi agar pasangan memiliki benda sama yang dikenakan atau kompak. Rata-rata pemesan dari produk cincin dan kalung ini didominasi remaja dan kaum muda yang berusia sekitar 18-24 tahunan.

6. Kaos couple

Seperti halnya cincin dan kalung, bisnis kaos couple juga termasuk ide usaha yang cukup menggiurkan saat menjelang Hari Kasih Sayang tiba. Banyak pesanan akan berdatangan ke pelaku usaha pembuatan atau sablonan kaos.

Mayoritas desain yang dipesan adalah simpel, berupa nama, anekdot atau juga gambar-gambar lucu yang menandakan keserasian pasangan dalam berpakaian. Walaupun tidak hanya saat Valentine saja, kaos tersebut bersifat long last time karena dapat dikenakan sewaktu-waktu.

7. Boneka

Tidak sedikit dari wanita yang gemar mengoleksi boneka dalam bentuk lucu. Saat Hari Kasih Sayang tiba, produk berupa boneka juga sangat laris dan diminati karena nantinya akan menjadi satu hadiah khusus yang akan diberikan ke pasangan.

Oleh karena itu, menjelang atau pas hari H saat Valentine’s Day, omzet bisnis penjualan boneka juga melesat cukup tinggi. Banyak pelaku usaha yang membuat sendiri dengan memesan di pembuat boneka atau juga ada yang membelinya dari grosir kemudian dikemas apik dan dijual dengan harga khusus.

Itulah beberapa ide bisnis buat kamu yang bakal berguna untuk menambah penghasilan menjelang Hari Valentine. Tapi jangan lupa lakukan juga pembukuan dalam bisnis Anda. Hal ini sangat penting untuk mengetahui untung rugi dan pengembangan bisnis yang berkelanjutan.

Baca Juga :

Accurate Online Akan Menyederhanakan Pembukuan Hotel Untuk Anda

Accurate Online Bantu Para Pengusaha Untuk Lapor Pajak Badan Usaha

Jika Anda baru memulai bisnis, Anda bisa melakukan pembukuan secara manual, namun saat perputaran biaya dan transaksi semakin kompleks, Anda bisa menggunakan software akuntansi seperti Accurate Online.

Accurate Online adalah software akuntansi cloud yang mempunyai fitur terlengkap dan dengan harga terjangkau. Hanya 200 ribu perbulan, Anda bisa menikmati pembukuan yang lebih mudah dan lebih baik.

Tunggu apa lagi? Yuk coba Accurate Online sekarang, gratis 30 hari!

By |2020-02-18T05:13:23+00:00February 14th, 2020|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment