Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Tetap Sehat Selama Pandemi Corona

/, ARTIKEL, BERITA TERBARU/Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Tetap Sehat Selama Pandemi Corona

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Tetap Sehat Selama Pandemi Corona

Setelah virus Corona dinaikkan statusnya oleh WHO menjadi pandemi, maka membuat kita semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Seluruh anggota dan organ tubuh, baik paru-paru, jantung, dan sebagainya harus selalu dijaga kesehatannya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara melakukan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan.

Baca Juga :

Monitor Bisnis Anda Jadi Mudah Saat dirumahaja dengan Accurate Online

Accurate Online Promo Work From Home  Super Sale Diskon Hingga 1,5 Juta

Selain itu juga harus mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan work from home (WFH) atau kerja dari rumah. Pemerintah melakukan WFH bertujuan untuk menekan angka penyebaran corona. Karena setiap hari orang dalam pantauan (ODP) terpapar oleh virus covid 19 ini jumlahnya terus meningkat setiap harinya. Maka menjaga kesehatan tubuh dan kebersihan diri sangat penting agar kita semua terhindar dari wabah virus corona ini.

Berikut ini tips menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi virus corona, yang dirangkum dari beberapa sumber :

1. Minum Vitamin C

Vitamin C dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan merangsang produksi sel darah putih untuk melindungi tubuh dari infeksi atau risiko penyakit.

Selain itu, antioksidan dalam vitamin C dapat membantu meningkatkan stamina tubuh secara keseluruhan untuk mencegah cepat stres dan kelelahan.

2. Jangan Jajan Sembarangan

Selama pandemi COVID-19, walaupun Anda tidak bisa jajan langsung ke tempat penjualnya, Anda bisa melakukannya dengan jasa Antar makanan secara online.

3. Jaga Pola Makan Sehat

Cobalah untuk makan-makanan yang sehat dan teratur selama musim hujan untuk membantu menguatkan daya tahan tubuh ditengah pandemi virus corona. Variasikan menu makan harian yang Anda buat sendiri di rumah yang bisa mencukupi kebutuhan karbohidrat, vitamin, mineral, lemak dan serat.

4. Kelola Stres

Saat musim hujan dan diam di rumah saja Anda akan menjadi lebih mudah dan cepat mengalami stres. Sebaiknya Anda mengendalikan stres dengan berolahraga, mendengarkan musik atau tidur agar Anda bisa tetap menjaga kesehatan tubuh

5. Menjaga diri dan waspada ketika keluar rumah

Jika mendesak yang mengharuskan kita untuk keluar rumah. Jangan lupa untuk menjaga diri dengan cara menggunakan pakaian lengan panjang dan celana panjang serta aksesoris yang wajib digunakan selama pandemi viris corona ini, seperti masker, topi, sarung tangan dan tentunya jangan lupa membawa hand sanitizer. Selama diluar rumah jangan lupa untuk melakukan social disntancing (jaga jarak) dengan yang lainnya minimal 1-2 meter.

Sebisa mungkin menghindari kontak fisik dengan yang lainnya, dan hindari memegang mata, hidung dan mulut tanpa mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu. Setelah selesai semua urusan diluar rumah, jangan lupa sekembalinya dari rumah untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh pakaian dan barang bawaan, dan jangan menyentuh apapun. Kemudian langsung mandi dan baju yang digunakan langsung dicuci yah, jangan digantung.

Baca Juga :

Berikut Beberapa Peluang Bisnis Yang Bisa Datangkan Cuan Selama WFH

Demikian beberapa cara untuk menjaga kesehatan tubuh selama pandemi virus corona, Semoga kita semua sehat selalu ditengah pandemi COVID-19 ini. Untuk teman-teman yang masih harus keluar rumah untuk bekerja, tetap jaga jarak, tetap jaga kesehatan dan tetap jaga kebersihan diri yah. Dan buat yang lain, yang masih bandel suka keluyuran tolong tetap dirumah. Jika memang tidak ada hal penting yang mengharuskan keluar rumah.

Baca Juga :

Monitor Bisnis ditiap cabang tanpa perlu berlalu lalang dengan Accurate Online

Dapatkan diskon khusus hingga 1,5 juta rupiah! selama promo wfh Accurate.

Info lengkap mengenai Promo WFH Super Sale Accurate Online dan cara pemesanannya, silahkan klik gambar dibawah ini :

By |2020-04-20T07:58:39+00:00April 20th, 2020|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment