MEMBUAT TRANSAKSI DARI REKONSILIASI BANK

MEMBUAT TRANSAKSI DARI REKONSILIASI BANK

By |2020-06-08T06:53:12+00:00Juni 8th, 2020|ACCURATE & RENE SOLUTION CENTER, ACCURATE ONLINE ( AOL )|0 Comments

Pada saat melakukan Rekonsiliasi Bank di Accurate, terkadang ada kondisi dimana mutasi transaksi pada Rekening Bank belum dibuat transaksinya pada Accurate sehingga mutasi transaksi tersebut belum bisa dilakukan rekonsiliasi (dicocokan). Dengan menggunakan fitur Smartlink e-banking, anda bisa melakukan penginputan transaksi pada saat sedang melakukan proses Rekonsiliasi Bank tanpa harus menutup atau menghentikan proses Rekonsiliasi yang sedang dilakukan.

Baca Juga :

Cara Import Transaksi Penjualan dari Smartlink E-Commerce ke Accurate Online

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat transaksi dari menu Rekonsiliasi Bank :

  1. Pada menu Rekonsiliasi Bank, klik Buat’ di kolom Jurnal Accurate’.

Klik Buat pada Mutasi Transaksi Yang Belum diinput di Accurate

  1. Pada tampilan Buat Transaksi Baru’ terdapat 2 pilihan jenis transaksi yaitu Penerimaan’ dan Transfer Bank’. Pilih salah satu transaksi kemudian cari akun yang akan digunakan (note : akun yang sudah pernah digunakan akan tampil menu Buat Transaksi Baru). Pada ilustrasi ini dipilih transaksi ‘Penerimaan’ dan memilih akun yang telah dipilih sebelumnya yaitu Pendapatan Jasa.

Membuat Transaksi atas Mutasi Bank

  1. Kemudian klik “Lanjut” untuk melanjutkan membuat transaksi tersebut dan Accurate otomatis mencocokan transaksi tersebut dengan mutasi di Rekening Koran.

Available for Accurate Online

Anda dapat menggunakan software Accurate Online untuk membantu mengelola urusan finansial bisnis secara efektif. Accurate Online adalah software laporan keuangan berbahasa Indonesia dengan sistem berbasis cloud.

Proses penyimpanan data-data keuangan bisnis Anda akan semakin praktis dan aman dengan software tersebut. 

Tunggu apalagi bagi Anda yang sedang masa trial Accurate Online, buruan tancap gas. Karena sepanjang bulan Juni ini Accurate Online sedang ada Diskon 600 Ribu, penasaran apa saja promonya?? langsung aja klik artikel dibawah ini yah…

Baca Juga :

Juni Beli Accurate Online Double Untung  Diskon Hingga 600 Ribu!!

Accurate Mid Year Sale Accurate Versi 5 Diskon 15%

Di tengah masa sulit bisnis, kita harus tetap semangat berjuang supaya bisnis tetap berjalan. Mulai dari menempuh metode jualan online, melayani pengiriman pesanan lewat jasa kurir, memantau kondisi tiap cabang toko dan gudang secara online, terus memantau laba rugi harian, hingga menghitung beban dalam usaha.

 

About the Author:

Rika

Leave A Comment