Berikut 5 Produk Paling Laris di e-Commerce

Berikut 5 Produk Paling Laris di e-Commerce

By |2020-06-24T07:01:44+00:00Juni 16th, 2020|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

E-commerce sendiri adalah kegiatan perdagangan yang dilakukan secara elektronik atau lebih dikenal dengan perdagangan melalui internet. Hampir semua produk dapat dijual di internet, tetapi ada beberapa produk paling laris di e-commerce yang bisa dijadikan ladang uang Anda. Jadi sudah tahu yah apa itu e-commerce? Di era digital seperti saat ini rasanya istilah e-commerce sudah tidak asing lagi. 

Baca Juga :

6 Ide Bisnis Yang Mendatangkan Cuan di Era New Normal

Apalagi di era new normal di tengah pandemi virus corona, kebanyakan orang enggan untuk keluar rumah. Semua kebutuhan mulai dari makanan, obat-obatan, pengiriman barang dan sebagainya dapat dilakukan secara online.

Adanya e-commerce akan memudahkan masyarakat untuk membeli barang kebutuhan mereka tanpa harus keluar rumah, mengingat semuanya bisa dilakukan secara online. Saat ini, cukup banyak produk yang bisa Anda jual dari internet.

Tetapi hanya ada beberapa produk paling laris,  Mau tahu apa saja produk yang paling laris di e-commerce? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Berikut 5 Produk Paling Laris di e-Commerce :

1. Gadget

Di era millenial seperti saat ini, gadget rasanya sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Mulai dari bisnis, bersosialisasi, hingga kegiatan pembelajaran pun semuanya bisa dilakukan melalui dunia digital, yang tentunya akan membutuhkan gadget. Oleh sebab itu, bukan suatu hal yang mengherankan jika gadget menjadi salah satu produk yang paling laris di hampir semua lapak e-commerce.

2. Fashion

Dalam pencarian di lapak e-commerce, produk fashion menempati posisi kedua setelah gadget. Bukan suatu hal yang aneh, karena dengan semakin pesatnya perkembangan dan perubahan tren fashion, semakin banyak pula masyarakat yang ingin membeli produk fashion demi mengikuti tren dan terlihat kekinian.

Namun jika ingin menjadikan produk fashion sebagai ide bisnis, maka Anda harus terlebih dahulu menentukan jenis fashion apa yang akan dijual. Hal ini harus Anda lakukan karena banyaknya jenis fashion yang beredar di kalangan masyarakat millenial.

3. Perlengkapan Rumah Tangga

Posisi selanjutnya ditempati oleh perlengkapan rumah tangga. Pada umumnya produk ini akan menjadi sasaran wanita, atau pasangan muda yang baru akan memulai kehidupan berumah tangga. Produk ini pun cocok untuk dijadikan sebagai ide bisnis, mengingat banyaknya jenis perlengkapan rumah tangga dengan harga yang beragam, sesuai dengan kualitas.

4. Produk Kesehatan

Dengan semakin berkembangnya zaman, kesadaran masyarakat mengenai kesehatan juga semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dengan tingginya statistik pencarian produk kesehatan di lapak e-commerce. Produk kesehatan yang dijual di lapak e-commerce juga berbagai macam, seperti halnya madu hingga ramuan tradisional.

Jika memang Anda tertarik menjadikan produk ini sebagai ide bisnis, maka Anda harus memastikan bahwa produk kesehatan yang Anda jual sudah memiliki sertifikasi dari Departemen Kesehatan atau BPOM. Hal ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan keyakinan konsumen akan keamanan dari produk kesehatan yang Anda pasarkan.

5. Produk Kecantikan

Yang terakhir adalah produk kecantikan, seperti halnya vitamin, lotion, hingga cream. Jika berkunjung ke lapak e-commerce, maka Anda akan dengan mudah menemukan produk kecantikan, mulai dari produk lokal hingga impor.

Itulah lima produk e-commerce paling laris yang bisa Anda gunakan sebagai ide bisnis. Selain harus pandai dalam memilih produk yang akan dipasarkan, Anda juga harus mempersiapkan pengelolaan keuangan sebaik mungkin.

Dengan pengelolaan keuangan yang baik, Anda bisa melihat seberapa sehat usaha yang sedang Anda jalankan. Selain itu, Anda bisa mengetahui berapa banyak produk yang tersisa atau dengan stock opname.

Baca Juga :

Berikut Tips Mudah Membuat Laporan Keuangan Yang Benar

Selain itu, apabila Anda menggunakan aplikasi pembukuan Accurate Online, Anda bisa menggunakan fitur smartlink e-commerce untuk mengintegrasikan pencatatan penjualan di akun e-commerce tanpa harus mencatat ulang di pembukuan bisnis Anda. Sehingga Anda bisa dengan mudah mengintegrasikannya. Jadi Accurate Online akan mempermudah Anda dalam mengelola pembukuan bisnis di e-commerce.

Baca Juga :

Tengah Tahun Accurate Online Diskon Setengah Harga!

Jadikan Accurate Online sebagai teman setia pembukuan Anda. Anda bisa dengan mudah mengurus pembukuan dan mengurus barang-barang laris di e-commerce dengan mudah tanpa harus melakukan pencatatan ulang.

About the Author:

Rika

Leave A Comment