Tips Membuat Konsumen Terkesan Dengan Penawaran Anda

Tips Membuat Konsumen Terkesan Dengan Penawaran Anda

By |2020-07-07T05:52:57+00:00Juli 6th, 2020|ACCURATE ONLINE ( AOL ), ARTIKEL, BERITA TERBARU|0 Comments

Bagaimana membuat konsumen terkesan dengan presentasi Anda? Apakah setiap customer yang Anda temui mereka hanya biasa saja? Atau ada pujian yang mereka lontarkan? Kalau Anda telah berkecimpung lama atau bekerja sebagai seorang sales atau marketing, harusnya Anda telah mampu dalam memasarkan produk yang Anda jual. 

konsumen terkesan

Sebagai seorang sales atau marketing, Anda tidak boleh mudah menyerah. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar konsumen takjub dengan apa yang Anda sampaikan. Memang ini tidak mudah, tapi dengan beberapa trik ini, tentu berhasil dalam menaklukan hati konsumen.

Cara Menaklukan Hati Konsumen

Berikan Penawaran Menarik, Seolah-Olah Hanya Untuk Mereka

Konsumen sangat suka dengan penawaran menarik. Semua orang memiliki kesan tersendiri ketika mereka spesial dari Anda. Buatlah mereka yakin, kalau penawaran ini hanya untuk mereka sendiri. Berikan setiap keunggulan produk secara detail, jika konsumen merasa bingung dengan informasi yang ada.

Anda harus menjelaskan sebaik mungkin dan penuh percaya diri kepada konsumen. Cara ini akan memberikan konsumen merasa lebih diperhatikan. Mereka akan lebih mudah jatuh hati kepada produk Anda.

Baca Juga :

Tips Mudah Megatur Uang Dimasa Pandemi Corona

Jangan Pernah Membandingkan Dengan Produk Lain

Mungkin suatu waktu, saat Anda sedang melakukan presentasi atau demo produk. Anda menyebut-nyebutkan produk yang Anda jual lebih baik, ternyata cara ini jangan dilakukan. Ada beberapa konsumen yang enggan membeli produk, karena sales yang menjual produk tersebut terkesan menjatuhkan produk kompetitor. Jadi, jangan pernah melakukan hal ini yah guys.

Selalu Sabar Dan Positif

Mungkin, customer memang sedang sibuk. Terkadang mereka juga sering melakukan review produk terle benar-benar membeli. Selalu sabar dan berpikir positif terhadap konsumen. Kalaupun Anda tetap ingin m dengan kata-kata yang baik dan sopan. Agar Anda tidak terkesan memaksa konsumen untuk membeli produk.

Respon Yang Cepat

Konsumen akan sangat senang dengan respon yang cepat. Ketika mereka bertanya, setelah penawaran diberikan. Responlah secepat mungkin , meskipun Anda tidak tahu jawabannya. Berikan respon, seperti “Akan saya tanyakan kepada tim terkait”, atau respon yang lebih baik. Anda juga tidak boleh memilah-milih konsumen. Ketika konsumen yang bertanya belum tentu membeli produk Anda, Anda harus tetap memberikan kesan baik dan respon cepat. Bisa jadi, dengan respon cepat dari Anda, meluluhkan dirinya untuk membeli produk dari Anda.

Jangan Pernah Lupa Mengucapkan Terima Kasih

konsumen terkesan

Apapun yang telah dilakukan kepada konsumen, ucapkanlah kata-kata terima kasih. Kata terima kasih aka baik di mata konsumen. Jangan pernah melupakan kata-kata ini. Baik setelah Anda menjelaskan produk maupun setelah Anda mengirimkan email kepada konsumen. Konsumen akan merasa, dirinya benar-benar dilayani secara ramah. Dengan begitu, Anda akan meninggalkan kesan baik dimata konsumen. Mengucapkan terima kasih juga menjadi salah satu cara untuk membuat konsumen terkesan terhadap penawaran Anda.

Baca Juga :

Memasuki New Normal Apa Saja Yang Harus Dilakukan Pada Bisnis

Hadiah

konsumen terkesan

Siapapun akan senang diberikan hadiah. Termasuk konsumen Anda. Anda bisa memberikan hadiah kepada konsumen, setelah mereka membeli produk Anda. Apa pun hadiahnya, pasti mereka akan menerimanya dan akan berkesan dengan produk atau penawaran yang Anda lakukan. Setidaknya, sebuah voucher untuk makan atau membeli minuman pun sangat cukup untuk konsumen loh. Cobain saja.

Mencari bisnis atau memulai sebuah bisnis dimasa pandemi corona tidaklah mudah. Keenam cara ini akan membantu Anda untuk membuat konsumen terkesan dengan penawaran yang mereka miliki. Semakin sering Anda membuat konsumen terkesan, semakin cepat penawaran Anda di respon dan Anda akan terus mendapatkan peluang-peluang baru dari konsumen Anda.

Baca Juga :

Hanya Beli Disini Accurate Online Diskon 600 Ribu Loh!

Monitor Bisnis Anda Jadi Mudah Saat dirumahaja Dengan Accurate Online

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud, yang sangat cocok dengan situasi dan kondisi ditengah pandemi seperti ini. Monitor bisnis Anda, tanpa perlu berlalu-lalang saat Anda #dirumahaja dengan Accurate Online. Jika Anda tertarik dapat mencoba gratis 30 hari Accurate Online, caranya dengan klik gambar dibawah ini yah.

accurate online

About the Author:

Rika

Leave A Comment