Bedanya Accurate V5 Desktop Dengan Accurate Online

Bedanya Accurate V5 Desktop Dengan Accurate Online

By |2020-07-08T03:31:24+00:00Juli 8th, 2020|ARTIKEL, BERITA TERBARU, SOFTWARE ACCOUNTING|0 Comments

Apa beda Accurate online dan Desktop? Nah disini, admin aboutaccurate akan mencoba memberikan penjelasan mengenai perbedaan antara Accurate online dan Accurate V5 Desktop. Tapi sebelumnya kita simak penjelasan berikut ini dulu yah.

CPSSoft atau Cipta Piranti Sejahtera berdiri sebagai perusahaan pengembang software untuk keperluan usaha. Berbekal produk Accurate accounting software dan Rene Point of Sale, CPSSoft terus berupaya menyediakan software yang terjangkau dan bermutu.

Baca Juga :

5 Tahun Berturut-turut Menjadi Yang terbaik Accurate Meraih Top Brand Award Tahun Ini

Software Accurate Hadir Sebagai Platform Akuntansi Untuk Permudah Atur Keuangan Perusahaan 

Dukungan setiap divisi dan kepercayaan Anda akan selalu memastikan CPSSoft berada selangkah di depan dalam menghadapi perubahan. Dan antara tahun 2017 – 2018, CPSSoft selaku pengembang software Accurate, merilis Accurate versi Online yaitu Accurate Online (AOL) seiring berkembangnya zaman di era digital. Penasarankan?? Nah langsung aja kita simak, bedanya Accurate Online dan Accurate V5 Desktop.

Berikut Beda Accurate Online dan Desktop :

bedanya accurate online dan accurate v5 desktop

Accurate Online

Accurate Online merupakan Software berbasis internet, dimana penjualannya sistem sewa  berbayar per tahun. Untuk databasenya sendiri nanti akan tersimpan dicloud bukan dikomputer server ditempat Bapak/Ibu lagi seperti Accurate 5 yang desktop. Dan tidak bisa melakukan back-up database ke Usb atau Eksternal Harddisk seperti Accurate V5 Desktop.

Accurate Online berbasis internet, jadi dipastikan koneksi internet ditempat Bapak/Ibu koneksinya stabil. Karena kalau internet mati user tidak akan bisa login dan input transaksi.

Baca Juga :

Hanya Beli Disini Accurate Online Diskon 600 Ribu!!

Accurate Online hanya berlaku untuk satu database perusahaan dan satu user admin, jika user lebih dari satu/dua user akan dikenakan tambahan biaya akses connector, dan tidak multi database seperti Accurate 5 Desktop. Jika database perusahaan memiliki dua database atau lebih maka harus membeli satu lagi Accurate Online yang baru.

KELEBIHAN :

1. Karena berbasis webbase, bisa dibuka atau diakses darimana saja, tidak harus datang ke kantor atau ke toko.

2. Dengan harga yang lebih ekonomis.

3. Multi Friendly

4. Tidak ada proses instalasi untuk programnya.

5. Tidak membutuhkan spek harware komputer yang bagus atau besar.

KEKURANGAN :

1. Harus selalu terhubung dengan internet.

2. Jika internet mati tidak bisa buka atau input transaksi.

3. Database perusahaan disimpan dicloud (diserver pusat Accurate), jadi tidak bisa ambil data atau back up data perusahaan seperti Accurate 5 yang Desktop.

4. Tidak Multi database, karena berlangganan Accurate Online hitungnya per database.

5. Hanya terdiri dari satu varian saja, tidak seperti Accurate V5 Desktop yang dibagi dalam 3 varian yang disesuaikan dengan jenis atau bidang usaha perusahaan.

bedanya accurate online dan accurate v5 desktop

Accurate V5 Desktop (Tidak Online)

Accurate V5 Desktop adalah software akuntansi tidak berbasis web, dan hanya bisa digunakan dalam satu lokasi atau jaringan LAN yang sama. Sedangkan untuk database tersimpan di komputer server perusahaan masing-masing, bukan di cloud (seperti Accurate Online).

Kelebihan :

1. Terdiri dari 3 varian, yaitu Standard, Deluxe dan Enterprise Edition yang disesuaikan dengan jenis atau bidang perusahaan.

2. Tidak terhubung dengan internet, jaringan internet hanya dibutuhkan untuk mengaktifkan registrasi lisensi Accurate V5. Jika internet mati, masih bisa untuk buka atau input transaksi.

3. Beli sekali untuk seumur hidup, tidak ada biaya maintenance. Kecuali ambil paket  implementasi/training Accurate maka akan dikenakan biaya.

4. Database perusahaan, disimpan dikomputer server perusahaan. Jadi bisa dicopy atau diback up.

5. Multi database, bisa membuat lebih dari satu database perusahaan.

Baca Juga :

Warning Situs Palsu Yang Mengaku Jual License Accurate Resmi

Kekurangan :

1. Ada proses instalasi, jadi harus diinstall dikomputer/laptop usernya.

2. Membutuhkan spesifikasi hardware komputer yang bagus.

3. Tidak bisa online atau akses darimana saja, harus datang ke kantor atau ke toko (harus berada dalam satu lokasi dan jaringan LAN yang sama).

3. Hanya bisa beroperasi di OS Windows saja, minimal windows 7.

Nah sudah jelaskan beda Accurate Online dan Desktop, jadi tunggu apalagi. Tentukan pilihanmu sekarang juga!, keduanya sama-sama bagus loh. Nah untuk minta penawaran atau informasi lebih lanjut mengenai kedua produk Accurate, silahkan chit chat admin di :

About the Author:

Rika

Leave A Comment