Bisnis jasa titip beli, salah satu bisnis unik yang sekarang semakin marak disukai, atau beberapa orang menyebutnya dengan personal shopper. Tahun 2017, ditambah dengan segala perkembangan teknologi, dan media sosial menambah celah besar untuk sebuah bisnis berkembang pesat.

Baca Juga : 6 Ide Bisnis Yang Mendatangkan Cuan di Era New Normal

bisnis jasa titip

Selain adanya bisnis-bisnis online melalui e-commerce sebagai media, keberadaan media sosial telah menjadi batu pijakan bagi potensi-potensi bisnis, seperti bisnis Jasa Titip Beli tersebut. Pada personal shopper tersebut cukup datang ke pusat perbelanjaan, dan memotret barang-barang yang nanti akan dijual sebagai barang ‘jasa titip’, lalu posting foto-fotonya pada media sosial. Dari foto-foto barang tersebut yang nantinya akan dijadikan panduan bagi konsumen untuk titip beli. Saat konsumen sudah memastikan barang mana yang mereka inginkan, langkah selanjutnya adalah transfer sejumlah harga yang telah dicantumkan oleh personal shoppertersebut. Personal shopper membelikannya, dan mengirim barangnya ke alamat konsumen.

Baca Juga : Berikut 5 Trik Mengahsilkan Foto Produk Agar Banyak Closingan Bagi Anda Pebisnis Online

Berminat buat bisnis jasa titip? Yuk, simak tips di bawah ini:

Tentukan Target Market

Sama seperti semua jenis bisnis lainnya, tahap sangat awal yang perlu Anda telaah adalah siapa yang akan menjadi target pasar Anda dalam berbisnis. Apakah itu para orang tua yang sedang mencari perlengkapan anak-anak, atau justru konsumen muda pecinta fesyen? Memastikan siapa target market Anda sangat membantu Anda mengenai tekni seperti apa yang diperlukan untuk melakukan pendekatan pada konsumen tersebut.

Pilih Media Pendekatan

Pada umumnya, bisnis Jasa Titip Tersebut hanya dilakukan melalui media sosial. Salah satu media sosial yang sangat diandalkan para personal shopper tersebut adalah Instagram. Tentukan foto dari produk mana saja yang kiranya akan banyak dipesan oleh para konsumen, jangan lupa otimalkan tagar atau hastag yang umumnya banyak dicari.

Baca Juga : Kesalahan Fatal Dalam Memasarkan Produk di Media Sosial

Kuasai Bagaimana Cara Menjalankan Bisnis Tersebut

Tetapkan peraturan yang pasti harus dijalankan oleh Anda sebagai penjual dan konsumen. Seperti contoh, beberapa personal shopper menggunakan syarat yang berbeda, seperti uang muka pembelian terlebih dulu baru membayar barang penuh,atau Anda yang awalnya menalangi transaksi pembelian. Bersikaplah transparan tentang besar tariff jasa titip beli yang Anda kenakan untuk setiap barang, agar konsumen tidak semakin yakin untuk bertransaksi bersama Anda. Ingat, konsumen yang puas tentunya memiliki kemungkinan besar untuk melakukan transaksi kembali pada masa mendatang, dan juga dapat menjadi bahan perbincangan rekomendasi terhadap orang di sekitar.

Aktif Melebarkan Trik Marketing dan Mencari Peluang

Tidak hanya melalui online dan media sosial, Anda sebagai pelaku bisnis Jasa Titip Beli (JasTip) tersebut dapat melakukan pendekatan ke konsumen melalui offline. Caranya, adalah dengan rajin melakukan observasi terhadap event mana saja yang potensial mendatangkan konsumen sesuai dengan target pasar Anda. Selain itu, penting juga untuk Anda sering melakukan pengecekan kapan waktu sebuah toko atau pusat perbelanjaan melakukan potongan harga yang tentunya menguntungkan konsumen dan juga Anda. Selamat mencoba bisnis kekinian ini, ya!

Baca Juga : Accurate Online Promo Kemerdekaan Diskon 45% dan ada Cashback Langsung 100%

Dan jangan lupa untuk pembukuannya menggunakan Accurate Online. Accurate Online hadir sebagai software yang cukup user friendly, dan sangat cocok untuk bisnis ukm. Di Accurate Online terdapat fitur-fitur yang lengkap, sehingga dapat membantu dalam memberikan informasi mengenai kemajuan bisnis yang sedang Kamu rintis. Sehingga Kamu bisa fokus dalam mengembangkan bisnis, urusan pembukuannya serahkan saja kepada Accurate Online.

Jika kamu tertarik, bisa coba GRATIS 30 HARI Accurate Online. Caranya cukup mudah hanya dengan klik gambar dibawah ini yah.

coba gratis 30 hari accurate online