Cermati fitur-fitur accounting software ini saat memilih software akuntansi terbaik. Yang dapat memudahkan pencatatan transaksi hingga menghasilkan laporan keuangan dalam waktu singkat.

Kehadiran software akuntansi tentunya memudahkan setiap usaha dalam mengelola keuangan. Meskipun Anda menganggap usaha yang Anda jalankan masih cukup kecil, dan jumlah transaksi belum begitu banyak,namun mempersiapkan software akuntansi untuk bisnis di awal menjadi salah satu investasi berharga untuk bisnis Anda di masa depan.

Baca Juga : Perkembangan Accounting Software di Indonesia

fitur-fitur accounting software

Banyaknya accounting software yang beredar saat ini membuat perusahaan merasa bingung memilih mana accounting software terbaik. Tetapi jika dicermati, yang dibutuhkan dari accounting software hanyalah fitur-fitur utama yang mampu memenuhi kebutuhan akuntansi bisnis.

Berikut adalah beberapa fitur-fitur accounting software yang berguna membantu perkembangan bisnis Anda :

  1. Digital Approval (persetujuan transaksi), Tentukan transaksi dan perubahan apa saja yang perlu melalui persetujuan Anda sebelum masuk ke dalam pencatatan. Kini Anda tidak perlu khawatir dengan adanya kesalahan pencatatan ataupun adanya transaksi di luar sepengetahuan Anda.

  2. Secure Encription, dengan adanya data terenkripsi membuat data aman dari ancaman hacker dan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

  3. Backup Otomatis, dengan server bertingkat dan otomatis backup membuat Anda tidak perlu khawatir data hilang atau server down.

  4. Multi User, Otoritas sesuai job description masing-masing user.

  5. Export E-Faktur, Ekspor transaksi PPN ke e-faktur tanpa perlu input satu-satu ke program e-faktur.

  6. Multi Currency, mencatat transaksi dalam berbagai mata uang asing dan menghitung otomatis laba/rugi selisih kurs.

  7. Persediaan dan Gudang, Anda dapat memantau jumlah persediaan dari berbagai gudang, mengelola harga barang dari pemasok dan melakukan stok opname.

  8. Dukungan Perpajakan, Lakukan perhitungan pajak secara otomatis untuk PPN, PPh 23, PPh 4 ayat 2, PPh 15, PPh 21, dan PPh 22. Dengan dukungan eFaktur, eSPT, serta pengiriman email eFaktur massal ke pelanggan, pekerjaan perpajakan Anda dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. 

Ada berbagai jenis software akuntansi dan software penunjang bisnis tergantung pada seberapa banyak kompleksitas pencatatan keuangan yang dibutuhkan bisnis.

Baca Juga :  Cloud Accounting Mempermudah Pengusaha Memantau Kegiatan Keuangannya

Pilihlah software yang menawarkan fleksibilitas dan dapat menangani dan mengintegrasikan tugas-tugas yang lebih kompleks seperti pelacakan persediaan, penggajian, dan fitur yang dapat menghindari fraud. Pastikan Anda mendapat kendali penuh dari setiap transaksi yang terjadi dan tecatat pada aplikasi akuntansi tersebut.

Pastikan perangkat lunak akuntansi yang Anda pilih scalable, mudah digunakan, dan menghemat waktu Anda. Itu sebabnya Anda harus memetakan sasaran dan aliran pendapatan Anda terlebih dahulu.

Pada akhirnya, Anda menggunakan aplikasi akuntansi karena ingin menghemat waktu, yang pada gilirannya, menghemat uang bagi Anda. Penting untuk tidak jatuh pada pilihan aplikasi akuntansi yang memiliki banyak perbedaan harga, fitur yang tidak lengkap, dan biaya tak terduga pada setiap fitur yang akan Anda gunakan.

Ingatlah, Anda sedang mencari sesuatu yang dapat menghemat waktu dan uang Anda. 

Kami menyarankan agar Anda menggunakan software akuntansi yang tepat karena akan membawa Anda ke tingkat manajemen akuntansi yang lebih tinggi yang dioptimalkan, akurat, dan dapat diandalkan. Penting untuk memastikan bahwa itu memberikan kepatuhan hukum dan sentralisasi dan keterlacakan catatan keuangan. Itu juga harus dapat membantu mengurangi risiko kesalahan, dan merampingkan proses.

Baca Juga : 15 Tips Terbaik Dalam Memilih Software Akuntansi Untuk Bisnis UMKM

Hanya dengan 200 ribu perbulan, Anda bisa menikmati seluruh fitur yang diperlukan bisnis Anda. Mulai dari fitur penggajian, multi cabang, multi departemen, multi mata uang, otomatisasi lebih dari 100 jenis laporan keuangan, otomatisasi penghitungan perpajakan , dan masih banyak lagi. Tidak ada perbedaan harga untuk fitur yang akan Anda dapatkan, karena Accurate Online menerapkan 1 harga untuk semua fitur yang akan memudahkan bisnis.

Accurate Online sendiri adalah software akuntansi berbasis cloud yang sudah dikembangkan sejak 20 tahun lalu dan telah digunakan oleh lebih dari 300 ribu pengguna dari berbagai jenis bisnis di Indonesia. Anda juga bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link pada tautan digambar dibawah ini.

Baca Juga : Hanya Beli Disini, Accurate Online Diskon 600 Ribu

coba gratis 30 hari accurate online