Tools instagram saat ini sudah banyak digunakan oleh para pemilik bisnis, terutama pebisnis online. Tetapi apakah Kamu sudah mengetahui dan memanfaatkan semua fitur yang ada di tools instagram?

Instagram merupakan sosial media yang paling banyak digunakan dalam memasarkan produk secara online, mulai dari bisnis kecil (UKM), sampai brand dari perusahaan besar juga menggunakan tools instagram dalam memasarkan produknya.

Baca Juga : Berikut Trik Jitu Menghasilkan Foto Produk Agar Banyak Closingan Bagi Anda Pebisnis Online

tools instagram

InstaStory merupakan salah satu fitur Instagram yang sangat menarik. Kehadiran fitur tersebut berhasil menjadi ciri khas yang membedakan Instagram dengan media sosial lainnya. 

Nah buat pengusaha yang berada di era digital dapat memanfaatkan fitur ini, sebetulnya tidak hanya fitur instastory di instagram saja. Para pengusaha dapat memanfaatkan fitur dari media sosial lainnya yang memiliki fitur yang sejenis. Memang yang paling diminati adalah fitur instastory di instagram, karena banyak brand terkenal memanfaatkan fitur ini.Saat ini, InstaStory menyediakan konten iklan. Sehingga Anda bisa membidik target pasar Anda dengan tepat hanya dengan menampilkan video beberapa detik yang bisa tampil pada InstaStory. Sebetulnya masih banyak tools instagram lainnya, yang bisa dimanfaatkan.

Baca Juga :  Berikut 5 Tips Content Marketing Keren Bagi Solopreneur 

tools instagram

Yuks langsung saja kita simak apa saja tools instagram yang bikin jualan mu makin laris manis :

1. Iconsquare

Iconsquare menjadi salah satu tools untuk jualan di Instagram paling populer digunakan para pedagang online. Bahkan saking populernya, tools ini sudah digunakan lebih dari 24 ribu pengguna. Lumayan banyak ya! Melihat turnya, tools Iconsquare memang menarik, gak salah kalau tools ini banyak sekali penggunanya. Salah satu kelebihan dari Iconsquare yaitu memungkinkan pengguna bisa mengupdate informasi seputar popularalitas dan follower. Iconsquare bisa didapatkan dengan beragam versi. Mulai dari versi stater, pro, hingga advence. Kamu bisa memilih salah satu, mana sekirannya yang sesuai dengan kebutuhanmu. Developer Iconsquare sendiri cukup berbaik hati dengan memberikan waktu 14 hari untuk mencoba layanan ini gratis. Setelah masa uji coba tersebut, perpanjangan pemakaian tools ini dikenai harga sebesar Rp 98.OOO. setiap bulannya. Melihat banyaknya pedagang online yang menggunakan tools ini, ini mengartikan bahwa harga tersebut cukup pantas untuk sebuah tools yang dapat membuat jualan semakin laris.

2. Instagram Live

Instagram Live juga cukup populer dijadikan media dalam mempromosikan produk. Tool ini merupakan salah satu alternatif yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkanpelanggan. Apalagi jika pengikut akun Instagram sudah cukup banyak, tentu meningkatkan jangkauan orang yang menonton di Instagram live Anda. Ketika melakukan siaran langsung di instagram, Anda dapat menyampaikan informasi produk. Paparkan keunggulan produk dan cara penggunaannya yang bisa menarik para pembeli. Anda juga dapat merekrut jasa profesional untuk merumuskan strategi konten di tools untuk jualan di Instagram.

Baca Juga : Tips dan Manfaat Pemasaran Online Bagi Kesuksesan Bisnis Anda

3. Like2Buy

Tool ketiga yang menarik buat di coba yaitu Like2Buy. Tools ini memungkinkan calon pembeli dapat langsung melihat barang dagangan yang dijual. Ketika konsumen merasa tertarik dengan produk Anda, konsumen bisa langsung memesan barang yang disukainya itu lewat tools Like2Buy ini. Praktis! Bagi kamu yang masih gaptek atau gagap teknologi, tidak perlu khawatir dalam menggunakan Like2Buy. Pihak developer Like2Buy telah memberikan demo gratis cara penggunaannya. Anda dapat latihan bagaimana cara menggunakan tools Like2Buy melalui demo yang telah diberikan. Kabar baiknya, tools untuk jualan di Instagram macam Like2Buy ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

4. Shop Social

Shop Social menawarkan konektitas yang bagus, sehingga tool ini mampu mensingkronkan barang dagangan yang ada di akun Instagram dengan barang dagangan yang ada. Anda bisa mendapatkan tools untuk jualan di Instagram ini dengan gratis selama 1 bulan pertama. Untuk perpanjangan masa pakai tools Shop Social, pemakainya akan dikenakan tarif sebesar Rp 680 ribu per bulannya. Masih cukup terjangkau, bukan?

Baca Juga :  Berikut Kesalahan Fatal Dalam Pemasaran Produk di Sosial Media

5. TapShop

Anda dapat mencoba tools TapShop untuk meningkatkan penjualan di instagram. Tools ini merupakan gabungan layanan dari Shop Social, Like2Buy, dan Iconsquare. User interface dari tools ini pun terbilang sederhana sehingga mudah digunakan siapa saja. Anda dapat dengan mudah mengoperasikan tools TapShop ini.

6. SocialDrift

Punya akun Instagram bisnis, tak boleh melupakan followers. Tetapi jika Anda ingin melakukannya secara cepat dan singkat Anda wajib menggunakan tools SocialDrift. Socialdrift akan membantu Anda mendapatkan followers dengan cara memberikan engagement otomatis berupa like, comment, hingga ke tahapan following. Dengan tools ini, bahkan Anda bisa terhubung dengan akun-akun sesuai dengan bisnis Anda, berdasarkan lokasi, nama akun & hashtag.

Baca Juga :  Cermati Fitur-Fitu Software Akuntansi Ini Saat Pilih Software Accounting Terbaik

7. Grum

Tools ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki kesulitan konten terbaik dengan menggunakan smartphone. Bahkan tools ini akan memudahkan Anda yang merasa sulit dalam membuat editorial content dengan mengatur schedule, dan juga caption.

Para pengguna Instagram pasti tak mau terus-terusan disuguhi konten bisnis bersifat promosi. Jadi, sebaiknya Anda memanfaatkan InstaStory untuk menyuguhkan konten yang menghibur. Konten-konten ringan yang lucu dan berkaitan dengan suatu yang viral biasanya sangat diminati. Hal tersebut menandakan bahwa bisnis Anda tak hanya berorientasi pada omset produk. Melainkan juga peduli terhadap personal branding di mata khalayak ramai.

Nah itulah manfaat dari tools Instagram yang bisa Anda lakukan dan bisa Anda jadikan untuk meningkatkan awareness dan penjualan pada produk yang Anda miliki. Jadi tunggu apa lagi? Sudah saatnya sekarang Anda manfaatkan semua tools instagram untuk bisnis Anda.

Sedangkan untuk urusan pembukuannya serahkan saja kepada ,Accurate Online aplikasi pembukuan zaman now yang cukup friendly meskipun kamu tidak mengerti akuntansi. Kamu bisa input transaksi, cek laporan penjualan, laporan stok langsung kapanpun dan dimana pun, dan semua laporannya REAL TIMEAccurate Online adalah aplikasi pembukuan yang ringan bagi UMKM. Begitu pun harganya, sangat terjangkau untuk bisnis UMKM tidak sampai 2 juta loh!! Apalagi sekarang sedang ada diskon 25% atau 600 ribu. Jadi kamu hanya tinggal membayar 1,8 juta dari harga normal 2,4 juta loh!

Baca Juga : Monitor Bisnis Anda Jadi Mudah Saat Dirumahaja Dengan Accurate Online

coba gratis 30 hari accurate online