Pengaturan Preferensi Fitur Manufaktur, terkait dengan mengaktifkan fitur manufaktur Accurate Online. Dimana meliputi Tahapan Proses, Pengisian Akun dalam proses produksi, Rentang Umur Perintah Kerja dan Monitor Perintah Kerja serta penentuan alokasi nilai variance.

Baca Juga : Proses Produksi Jadi Lebih Mudah dengan Fitur Manufaktur Accurate Online

Pengaturan Preferensi Fitur Manufaktur melalui menu Pengaturan | Preferensi | Manufaktur

Pengaturan Preferensi Fitur Manufaktur

Keterangan :

✓  Tahapan : silakan centang informasi ‘Menggunakan Tahapan Proses’ jika dalam proses produksi pada perusahaan anda, terdiri dari beberapa tahapan-tahapan proses produksi.

✓  Perintah Kerja : pengisian informasi yang berkaitan dengan perintah kerja.

    • Pekerjaan Dalam Proses : diisikan dengan akun untuk menampung nilai barang/produk yang masih dalam proses produksi. Tipe Akun yang bisa dipilih hanya Persediaan.

    • Selisih Biaya Produksi : diisikan dengan akun untuk menampung Selisih Biaya Produksi. Pilihan Tipe Akun yang bisa dipilih pada akun ini adalah Beban Pokok Penjualan, Beban dan Beban Lainnya.

    • Rentang Umur : diisikan dengan rentang umur diperbolehkannya Perintah Kerja yang telah selesai untuk di proses kembali, yaitu dengan Pengeluaran bahan baku, biaya produksi, ataupun dilakukan Penyelesaian Barang Jadi-nya.

Pengaturan Preferensi Fitur Manufaktur

Baca Juga : Bisnis Manufaktur Jadi Lebih Mudah dengan Fitur Manufaktur Accurate Online

Keterangan :

✓   Monitor Perintah Kerja : pada ‘Rentang Umur’ diisikan dengan rentang umur (hari) Perintah Kerja yang telah selesai atau dibatalkan tampil di Monitor Perintah Kerja.

✓   Proses Akhir Bulan : mencentang informasi ‘Alokasi biaya variance produksi ke produk’ jika anda ingin nilai selisih antara standard an aktual suatu produksi produk langsung dialokasikan ke produk jadi-nya setelah proses produksi selesai.

Available for Accurate Online

Kini, dengan Accurate Online Anda bisa melakukan penghitungan dan pemantauan proses dan laporan keuangan pabrikasi Anda secara lebih mudah.

Fitur manufaktur di Accurate Online dirancang bagi Anda pemiliki usaha pabrikasi. Untuk memastikan analisa keuangan yang mendalam dan proses yang menyeluruh untuk peningkatan produktivitas bisnis Anda.

Baca Juga : Berikut Tantangan Akuntansi dalam Perusahaan Kontruksi

Dengan menggunakan fitur ini Anda bisa dengan mudah merumuskan standar biaya produksi, merancang formula produksi, pembuatan rencana produksi, perintah kerja, memantau pengambilan bahan baku, monitoring penyelesaian produksi, alokasi biaya produksi dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan fitur tersebut, Anda juga bisa mendapatkan laporan dari proses pabrikasi dengan rincian yang faktual dan dapat Anda akses melalui fitur Daftar laporan lalu pada bagian pabrikasi.

Nantinya Anda dapat melihat informasi dan laporan terkait proses pabrikasi seperti rincian penyelesaian barang jadi perbulan, rincian pengambilan bahan baku, daftar penyelesaian barang jadi dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Bill Of Material : Pengertian, Jenis, Manfaat dan Cara Membuatnya

Cocok untuk Perusahaan Pabrikasi Besar yang Memiliki Aktivitas Produksi yang Rumit

Fitur manufaktur di Accurate Online ditujukan untuk memudahkan proses analisa data keuangan perusahaan pabrikasi besar, perusahaan yang memiliki proses produksi yang rumit dan membutuhkan penghitungan terperinci dari biaya yang dikeluarkan dalam aktivitas produksi.

Fitur ini berbayar dan Anda dapat menggunakannya setelah memasang fitur ini melalui fitur Marketplace di akun Accurate Online Anda.

Namun, jika bisnis Anda masih dalam skala manufaktur sederhana, Anda bisa menggunakan fitur Job Costing atau Pekerjaan Pesanan secara gratis yang bisa Anda akses melalui tab Persediaan di Accurate Online.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang pengaturan preferensi fitur manufaktur . Dengan fitur manufaktur yang ada di Accurate Online Anda akan mendapatkan data terbaik dan Anda dapat melakukan analisa atas bisnis Anda dimanapun dan kapanpun.

Baca Juga : Cermati Fitur-Fitur Accounting Software Ini Saat Pilih Software Akuntansi Terbaik

Jika keahlian Anda di bidang manufaktur, maka Anda harus menggunakan software akuntansi untuk proses pembukuan Anda. Dengan software akuntansi yang tepat untuk bisnis pabrikasi. Anda dapat mengoptimalkan proses bisnis secara menyeluruh dan mendapatkan data keuangan yang komprehensif.

Baca Juga : Berikut Bedanya Accurate V5 Desktop (Offline) dengan Accurate Online

Jika kamu ingin berlangganan Accurate Online, kebetulan Accurate Online sekarang sedang ada diskon 25% atau 600 ribu. Jadi kamu hanya tinggal membayar 1,8 juta dari harga normal 2,4 juta loh! Jika  Kamu tertarik bisa langsung minta penawarannya dengan klik disini.

Jika Kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai fitur-fitur, promo, diskon dan cara beli software Accurate yang aman. Kamu juga bisa kontak Team Marketing Accurate dibawah ini yah : 

Baca Juga : Cara Beli Software Accurate Yang Aman, Mudah dan Praktis

Tertarik menggunakan fitur manufaktur di Accurate Online? Anda dapat mencoba Accurate Online secara gratis 30 hari  melalui tautan pada gambar di bawah ini :

accurate online coba gratis 30 hari