Aplikasi penjualan saat ini, sangat berkembang pesat. Seiring berjalannya waktu dimana semuanya dilakukan secara cepat alias serba digital. Mungkin di saat omzet penjualan masih kecil, Anda tidak dipusingkan dengan pencatatan dan laporan keuangan bisnis.

Baca Juga : Berikut Panduan Cara Input Transaksi Uang Muka Penjualan di Accurate Online

Tetapi seiringnya waktu saat bisnis Anda mulai berkembang dan Anda mulai menjual barang yang beragam. Saat ini terjadi, Anda pasti akan membutuhkan beberapa bantuan, salah satunya aplikasi penjualan dimana aplikasi akuntansi Accurate Online memiliki fitur tersebut.

Bagi Anda yang masih merasa asing dengan software penjualan, pasti penasaran tentang perlunya memiliki aplikasi tersebut.

Di bawah ini kami akan membahas  beberapa alasan mengapa aplikasi penjualan ini penting untuk mengelola toko dan bisnis Anda.

  • Memudahkan Pendataan Barang

Ketika Anda sudah memiliki  aplikasi penjualan, maka data barang yang ada di toko akan diolah dan di simpan dalam aplikasi, sehingga tidak perlu mendata secara manual, tapi Anda hanya perlu menuliskan jumlah stok barang yang akan terakumulasi secara otomatis ke mesin kasir jika ada barang yang datang maupun berkurang karena proses penjualan.

Baca Juga : Membuat Faktur Penjualan di Accurate Online dapat dengan Mudah dan Cepat

  • Efisiensi Pencatatan Harga Jual

Di era digitalisasi, semua barang yang beredar sudah menggunakan barcode. Penggunaan barcode ini bertujuan untuk memudahkan pengenalan nama barang tanpa harus mencatat nomor seri yang panjang. Anda juga tidak perlu menempelkan harga pada setiap barang, karena harga barang akan teridentifikasi dalam penggunaan barcode tersebut. Jika kita memiliki aplikasi penjualan, kita akan mendapatkan program identifikasi barcode ini sebagai salah satu kemudahan.

  • Pembuatan Neraca Keuangan Secara Cepat

Aplikasi Penjualan

Neraca keuangan adalah laporan yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi tertentu yang menunjukkan posisi keuangan pada akhir periode. Tujuan pembuatan neraca ini adalah sebagai penyedia informasi mengenai laporan keuangan toko yang menampilkan detail debit dan kredit.

Laporan neraca terdiri dari tiga bagian yaitu aset, liabilitas, dan juga ekuitas. Karena aplikasi penjualan sudah mampu mengolah laporan keuangan dari transaksi yang sudah kita masukkan selama periode penjualan, maka pembuatan neraca keuangan akan menjadi sangat cepat tanpa harus mencocokkan satu persatu laporan yang sudah Anda buat.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh Invoice, Fungsi dan Jenisnya dalam Bisnis

  • Menampilkan Kondisi Persediaan Secara Akurat

aplikasi penjualan accurate online

Dalam dunia penjualan, penting untuk mengetahui stok barang yang tersisa. Hal ini dapat memudahkan pengusaha melakukan pre-order dan memperoleh kecocokan dari nilai transaksi yang dihasilkan dengan angka penjualan maupun stok yang tersisa.

Aplikasi penjualan memiliki sistem pengendalian internal yang dapat membandingkan persediaan stok dari bulan ke bulan, untuk mendapatkan HPP (Harga Pokok Penjualan) pada laporan keuangan, serta mengetahui kebenaran dalam laporan keuangan. Aplikasi penjualan ini juga dapat mencegah adanya kecurangan selama bisnis berjalan.

Baca Juga : Bukti Transaksi Yang Wajib Diketahui dan Dimiliki Oleh Seorang Pengusaha

  • Memudahkan Pengambilan Keputusan Bisnis

aplikasi penjualan

Bayangkan jika Anda harus melakukan semua transaksi bisnis secara manual. Waktu Anda mungkin akan habis hanya untuk proses pencatatan. Dengan aplikasi penjualan, Anda bisa melihat grafik penjualan suatu produk dalam satu waktu.  Melihat berapa lama stok barang berkurang, dan berapa barang yang masih tersisa tanpa harus repot mengecek gudang berulang kali. Kemudahan ini secara tidak langsung dapat memengaruhi kecepatan dan ketepatan bisnis Anda ke depan.

Jika Anda bisa mengetahui secara cepat dan akurat tentang penjualan barang, maka Anda bisa segera memutuskan, apakah harus segera memesan barang untuk dijual. Memesannya dalam jumlah besar atau kecil maupun menahan pemesanan karena sedikitnya penjualan barang tersebut.

Baca Juga : Cermati Fitur-Fitur Ini Dalam Memilih Software Akuntansi Online Terbaik Bagi Bisnis Anda

Setelah membaca 5 alasan penting  untuk memiliki aplikasi penjualan di atas, Anda pasti mulai memikirkan pentingnya berinvestasi untuk memiliki aplikasi tersebut. Jika Anda masih belum memiliki referensi tentang jasa penyedia software penjualan maupun akuntansi, Anda bisa mencari informasi pada fitur yang ada pada Accurate Online.

Accurate Online adalah aplikasi penjualan pembelian yang menawarkan laporan keuangan instan secara realtime kapan pun dan di mana pun. Pelacakan persediaan untuk memonitor stok barang, pembuatan faktur lebih mudah, serta manajemen aset yang akan menguntungkan bisnis Anda.

Accurate Online adalah program akuntansi berbasis cloud yang memungkinkan Anda dengan mudah membuat dan mengelola laporan keuangan dimanapun dan kapanpun. Tentunya Accurate Online juga bisa Anda gunakan di perangkat apapun, tidak hanya melalui komputer di kantor Anda.

Baca Juga : Berikut Bedanya Accurate V5 Desktop (Offline) dengan Accurate Online

Jika kamu ingin berlangganan Accurate Online, kebetulan Accurate Online sekarang sedang ada diskon 25% atau 600 ribu. Jadi kamu hanya tinggal membayar 1,8 juta dari harga normal 2,4 juta loh! Jika  Kamu tertarik bisa langsung minta penawarannya dengan klik disini.

Jika Kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai fitur-fitur, promo, diskon dan cara beli software Accurate yang aman. Kamu juga bisa kontak Team Marketing Accurate dibawah ini yah : 

accurate online

Baca Juga : Cara Beli Software Accurate Yang Aman, Mudah dan Praktis

Anda bisa langsung menggunakan layanan dari Accurate Online secara gratis selama 30 hari dengan cara klik tautan gambar di bawah ini.

coba gratis 30 hari accurate online